Pengakuan Ancelotti Usai Real Madrid Dipecundangi Lille

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Gabriel Jimenez

VIVA – Real Madrid menelan pil pahit ketika bertandang ke Stade Pierre-Mauroy, Kamis 3 Oktober 2024. Los Blancos harus mengakui keunggulan tuan rumah usia kalah 0-1.


Gol tunggal kemenangan Lille atas Real Madrid diciptakan oleh Jonathan David di akhir babak pertama lewat eksekusi penalti. Madrid gagal mengejar ketinggalan di babak kedua.

Berkat hasil ini, Real Madrid selaku juara bertahan pun secara mengejutkan harus takluk sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini. 

Usai pertandingan, Carlo Ancelotti mengatakan Lille memang pantas meraih kemenangan. Selain itu, kekalahan ini menjadi pembelajaran buat Vinicius Junior cs.

"Kami mengalami hasil yang tidak biasa. Lawan memang pantas menang. Mereka lebih baik dalam duel. Mereka lebih baik, kami harus menerimanya," kata Ancelotti dalam laman resmi Liga Champions.

"Kami harus belajar dari kesalahan kami. Itu sama seperti terakhir kali kami kalah dalam pertandingan. Anda harus belajar dari kekalahan," sambungnya.

Juru taktik asal Italia itu juga mengakui para pemainnya banyak melakukan kesalahan. Sehingga, instruksinya tidak berjalan dengan lancar.

"Saya pikir kami membuat banyak kesalahan. Di babak pertama, kami memiliki banyak masalah dalam transisi. Kami tidak cukup agresif. Kami tidak mampu menciptakan peluang, kami tidak hebat dalam penguasaan bola," ucapnya.

"Kami lambat, kami kekurangan ide. Kami memiliki penyerang yang harus bermain vertikal, dan, jika kami tidak dapat menyediakannya, itu sulit," pungkasnya.