Kata Mats Deijl Setelah Ditolak FIFA Bela Malaysia

Mats Deijl 
Sumber :
  • FAM

VIVA – Pemain Go Ahead Eagles, Mats Deijl buka suara setelah keinginanya memperkuat Timnas Malaysia di tolak FIFA.

Menurut FIFA, Mats Deijl tidak memenuhi untuk menjalani naturalisasi untuk menjadi warga negara Malaysia. Sebab, darah keturunannya tidak dari nenek atau kakek, tetapi dari buyut yang lahir di Singapura saat masih tergabung dengan wilayah Malaysia. 

Terkait hal itu, Mats Deijl tidak bisa menutupi kekecewaanya. Dia juga membeberkan kekesalannya dengan menyebut aturan FIFA tersebut bodoh.


"Saya baru saja mendapat telepon, sangat mengecewakan. Semoga pada waktu yang akan datang ada yang bisa membuat saya lolos [mewakili Harimau Malaya] tetapi tidak untuk saat ini," tulis Deijl, dikutip Astro..

"Aturan bodoh," ketiknya lagi menunjukkan perasaan yang begitu emosional.

Sejatinya, Deijl sudah diproyeksikan Federasi Sepakbola Malaysia sejak beberapa bulan lalu. Apalagi, sang pemain juga menunjukkan hasratnya membela Harimau Malaya.

FAM juga lantas mengirimkan surat kepada FIFA untuk meminta pendapat FIFA mengenai status pemain tersebut, namun FIFA menyatakan Deijl tak bisa beralih kewarganegaraan.

Di sisi lain, Mats Deijl bukan satu-satunya yang masuk proyeksi. Selain dia ada Ferdy Druijf, Sem Scheperman, Josh Brownhill, dan Iggy Houben.