Kehebatan Ronaldo dan Messi Bikin Lampard Plin-plan

Potret Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Louis Vuitton
Sumber :
  • Louis Vuitton

VIVA – Frank Lampard telah memberikan pandangan tentang perdebatan siapa yang terhebata ntara Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Beberapa kali, jawabannya berubah-ubah.

Pada tahun 2020, Lampard memilih Messi daripada Ronaldo, dengan mengatakan: "Saya akan memilih Messi dengan bakat alami dan murni. Tapi apa yang telah dilakukan Ronaldo benar-benar luar biasa."

Namun, Setahun kemudian, dalam episode The Overlap, mantan pemain internasional Inggris itu berubah pikiran setelah menyaksikan debat antara Jamie Carragher dan Gary Neville.

Neville menggambarkan Ronaldo sebagai pemain sepak bolaterhebat yang pernah ada dalam salah satu episode Monday Night Football pada tahun 2021.

Selain itu, menurut Neville, Ronaldo adalah seseorang yang "bisa memenangkan pertandingan sepakbola untuk dirinya dengan cara yang paling berbeda.

Lampard pun terpesona dan sepemikiran dengan Neville dan berkata soal rekor Ronaldo. “Tahukah Anda, saya selalu memilih Messi… dan kemudian saya menyaksikan debat Anda dengan Jamie Carragher baru-baru ini,” katanya.

"Saya benar-benar berpikir untuk hasil dan angka aktual Ronaldo, serta gol-gol di final besar dan semi-final seperti yang telah kita lihat, saya pikir saya mungkin memberinya keunggulan. Itu akan memicu banyak kebencian, sekarang!"

Hampir tiga tahun berlalu dan Lampard sekali lagi diminta memberikan pendapatnya tentang debat Ronaldo vs Messi saat wawancara dengan TNT Sports Mexico.

Pria berusia 46 tahun itu jauh lebih berhati-hati dalam menjawab pertanyaannya kali ini, dengan mengatakan mereka berdua duduk di posisi teratas bersama-sama.

“Saya tidak suka percakapan ini,” Lampard memulai. “Saya bermain melawan keduanya, lebih banyak lagi dengan Cristiano ketika dia berada di Manchester United dan dengan Messi saya sering bermain melawan di beberapa pertandingan besar antara Chelsea dan Barcelona.

“Messi bagi saya secara individu dalam hal bakat mungkin adalah yang terhebat, menurut pendapat saya.”

“Tetapi dengan Cristiano, apa yang dia lakukan dalam hal apa yang dia lakukan dan jumlah, hasil, gol, dan dedikasinya—bahkan sampai hari ini—berarti bahwa mereka berada di sana bersama-sama," ucapnya.

Dia menambahkan: “Saya harus menghormati mereka berdua dengan cara yang sama. Menurut saya, tidak adil untuk mencoba menempatkan satu hal di atas yang lain. Saya pikir mereka adalah pemain-pemain paling menakjubkan, dan saya merasa terhormat bisa bermain melawan mereka."