Arti Mengharukan Selebrasi Ronaldo: Saya Harap Ayah Masih Hidup

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter Al Nassr

VIVA – Cristiano Ronaldo terus melakukan tugasnya di Al Nassr sebagai mesin gol. Terbaru ia torehkan saat Al Nassr menang 2-1 atas Al Rayyan dalam laga Liga Champions Asia di Stadion Universitas King Saudi, Riyadh, Selasa 1 Oktober 2024.

Al Nassr membuka gol kemenangan melalui Sadio Mane pada masa injury time babak pertama. Kemudian, Ronaldo menggenapinya pada menit ke-76.

Menerima umpan dari Abdulrahman Ghareeb, Ronaldo kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur ke pojok gawang kiper Al Rayyan, Paulo Victor.

Ini merupakan gol ke-904 Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. Pemain 39 tahun itu pun semakin mendekatkan dirinya menuju rekor 1000 gol.

Seperti biasa, setelah mencetak gol, Ronaldo berlari untuk melakukan selebrasi. Namun, kali ini selebrasi yang ia lakukan berbeda dari sebelumnya.

Kali ini, Ronaldo berlari ke pojok lapangan dan mengangkat kedua tangannya ke udara. Usut punya usut, selebrasi tersebut didedikasikan untuk mendiang ayahnya, Jose Dinis Aveiro, yang seharusnya merayakan ulang tahun ke-71.

"Gol hari ini punya cita rasa yang berbeda... Saya berharap ayah saya masih hidup karena hari ini adalah hari ulang tahunnya," kata Ronaldo dikutip seusai laga dikutip Sportstar.


Ronaldo, memiliki seorang ayah bernama Jose Dinis Aveiro yang telah meninggal dunia pada September 2005. Ronaldo sangat sedih dan menyesal dengan kepergian ayahnya.

Sebab, saat dia memasuki masa keemasan dalam karier, dia tidak bisa merayakannya bersama sang ayah.