Kapan Neymar Comeback?

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023
Sumber :
  • Instagram @alhilal

VIVA – Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa Neymar tak pernah lagi terdengar kabarnya. Aksinya yang memukau di rumput hijau sudah lama tak terekam.

Sang superstar kini sedang dalam kondisi pemulihan akibat cedera parah yang ia alami sejak Oktober 2023 lalu. Pemain 31 tahun itu megalami robek pada anterior cruciate ligament (ACL) dan meniskus di lutut kiri. 

Cedera itu disebut membutuhkan waktu yang lama untuk pulih. Dia menderita cedera tersebut terjadi ketika memperkuat Timnas Brasil saat tampil menghadapi Uruguay. 


Neymar sempat diisukan bakal kembali merumput setelah membagikan aktivitasnya berlatih di media sosial. Dari sini muncul dugaan Neymar terus memperlihatkan kemajuan positif.

Bahkan ada pula rumor yang menyebut bahwa Al Hilal, klubnya, mempertimbangkan kemungkinan untuk memainkan Neymar pada bulan September ini.

Namun, hal itu tidak benar. Pelatih Al Hilal Jorge Jesus, sudah angkat suara memberikan informasi anyar seputar proses pemulihan Neymar.

"Neymar adalah seorang pemain penting, bukan cuma untuk Al Hilal tapi juga liga ini secara keseluruhan," ucap Jesus.

"Tapi saya belum bisa memberikan tanggal pasti ia kembali. Kami baru akan melihat kondisinya lagi pada bulan Januari," kata Jesus, dikutip Goal.


Neymar direkrut Al Hilal dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Sejauh ini penampilan Neymar bersama Al Hilal juga masih bisa dihitung dengan jari. Mantan bintang Barcelona itu baru bermain lima kali dengan torehan satu gol buat klub Arab Saudi tersebut