Maarten Paes Dibobol Gol Indah, FC Dallas Dihajar Real Salt Lake

Maarten Paes
Sumber :
  • AP Photo/LM Otero

VIVA – FC Dallas gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Real Salt Lake dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS). Bertanding di America First Field, Kamis 19 September 2024, FC Dallas kalah dengan skor 2-3.

Pada pertandingan ini, kiper Timnas Indonesia kembali dimainkan sebagai starter. Sayangnya, gempuran demi gempuran tim tuan rumah membuat gawangnya tiga kali kebobolan.


Paes sudah kebobolan ketika laga berjalan 11 menit. Real Salt Lake membuka keunggulannya dengan tendangan penalti Brayan Vera. Dengan tenang ia mampu mengecoh Paes.

Pada menit ke-24, Maarten Paes kembali kebobolan. Kali ini, dia dibuat tak berdaya oleh gol indah yang dicetak Anderson Julio pada menit ke-24. 

Gol bermula ketika Anderson Julio yang melihat Paes berdiri jauh dari mulut gawang. Dia kemudian melepaskan tendangan jarak jauh.

Paes mencoba melakukan penyelamatan, namun bola yang cukup akurat gagal ia selamatkan meski harus terjatuh.

Memasuki masa injury time babak pertama, Dallas memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Jesus Ferreira.

Dia memanfaatkan kiper Real Salt Lake yang dalam posisi belum siap. Tendangan melengkungnya mulus menuju sudut kanan gawang. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, Real Salt Lake kembali menggandakan keunggulan, tepatnya pada menit ke-62. Adalah Anderson Julio yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang.

Memasuki menit ke-88, FC Dallas mendapatkan tendangan penalti. Alan Velasco yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-2 untuk Real Salt Lake.

Pada sisa waktu yang ada, FC Dallas mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. FC Dallas pun harus kalah,