Tekad Besar Rafael Struick Bersama Brisbane Roar

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick
Sumber :
  • Instagram: Rafael Struick

Jakarta, VIVA – Rafael Struick akan mengarungi musim 2024/2025 di Liga Australia. Penyerang Timnas Indonesia itu bergabung dengan Brisbane Roar pada Senin 16 September 2024.

Brisbane Roar mendatangkan Rafael dari ADO Den Hag. Mengutip ESPN Asia, dia didatangkan dengan status bebas transfer dari klub peserta kompetisi kasta kedua sepakbola Belanda itu.

Kabar ini banyak membuat orang bertanya-tanya, karena yang diketahui kontrak Rafael dengan ADO Den Hag baru akan berakhir pada Juni 2025. Di musim ini pun dia sudah main tiga kali.

Nampaknya alasan utama Rafael mau hijrah ke Liga Australia lebih kepada kesempatan bermain. Bersama ADO Den Hag dia tidak bisa maksimal dalam hal tersebut.

Rafael Struick, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Rafael mengaku senang bisa bergabung dengan Brisbane Roar. Dia sudah tak sabar untuk menjalani latihan dan pertandingan.

"Saya sangat senang bisa berada di sini dan saya sudah tidak sabar untuk memulainya," kata Rafael Struick, dikutip dari laman resmi Brisbane Roar.

Sebagai penyerang, dia bakal mencoba memaksimalkan kemampuan yang dimiliki untuk membantu tim mencapai apa yang telah ditargetkan.

"Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya punya. Mencetak gol dan menyumbangkan assist," tutur penyerang berusia 21 tahun tersebut.