Toni Kroos Minta Maaf Bikin Karier Pedri Tamat di Euro 2024

Toni Kroos tekel Pedri
Sumber :
  • blaugrana

VIVA – Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos meminta maaf kepada Pedri setelah gelandang Spanyol itu absen di sisa Euro 2024 karena cedera lutut.

Spanyol mengkonfirmasi pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 bahwa Pedri menderita keseleo tingkat dua di lutut kirinya, tetapi ia akan tetap bersama skuad menjelang semifinal hari Selasa melawan Prancis di Munich.

Pedri, 21, mengalami cedera dalam kemenangan perempat final atas tuan rumah Jerman setelah mendapat tekel keras dari Kroos dalam 10 menit pertama pertandingan.

“Saya ingin meminta maaf dan mohon maaf, Pedri,” tulis Kroos di Instagram usai kekalahan Jerman, yang menandai pertandingan terakhirnya sebagai pesepakbola profesional sebelum pensiun.

"Saya harap Anda cepat pulih. Bukan niat saya untuk menyakiti Anda dan saya mendoakan yang terbaik untuk Anda. Anda adalah pemain hebat."

Kroos tidak mendapat kartu kuning karena pelanggaran terhadap Pedri, yang menurut pelatih Spanyol Luis de la Fuente layak mendapat kartu merah.

Spanyol belum mengonfirmasi berapa lama Pedri akan absen namun sumber mengatakan ia tidak akan tampil lagi di Jerman, meski La Roja mencapai final pada 14 Juli, dengan perkiraan waktu istirahatnya sekitar satu bulan.

Ini adalah cedera terbaru dari serangkaian cedera yang diderita pemain Barca dalam beberapa musim terakhir, meski sebagian besar cedera sebelumnya terkait dengan otot paha belakangnya.

Namun, ia menyelesaikan musim domestik dengan baik bersama Barca dan menjadi starter dalam empat dari lima pertandingan Spanyol di Euro, hanya absen dalam kemenangan atas Albania setelah mereka lolos dari grup.

Spanyol juga tidak akan diperkuat bek Dani Carvajal dan Robin Le Normand melawan Prancis pada pertengahan pekan.

Keduanya akan menjalani skorsing satu pertandingan, Carvajal setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Jerman dan Le Normand karena akumulasi kartu kuning, sehingga akan tersedia untuk final hipotetis jika mereka menang pada hari Selasa.