Hasil Pertandingan Euro 2024 Portugal Vs Prancis

Timnas Portugal di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA – Portugal menghadapi Prancis pada babak perempat final Euro 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Volkspark, Sabtu dini hari WIB, 6 juni 2024.

Pertandingan berlangsung kurang menarik di babak pertama. Kedua tim tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan satu sama lain. Hingga jedam tidak ada gol yang tercipta.

Babak kedua lebih menarik, Pada menit ke-55, Mbappe sempat terkapar usai kepalanya terpantul sundulan Bernardo Silva dalam sebuah situasi sepak pojok. 

Lima menit kemudian, Portugal mendapat peluang. Namun, mereka gagal bikin gol karena sepakan menyilang Bruno Fernandes dihentikan Maignan dengan satu tangan.

Kiper AC Milan itu juga mementahkan tembakan jarak dekat Vitinha pada menit ke-63, menyusul sebuah operan tarik Rafael Leao. Bola muntah yang disambut dengan tumit Ronaldo juga belum bisa membuahkan gol buat Portugal. 

Menit ke-70 Prancis dapat peluang emas lagi lewat Camavinga. hanya saja tendangannya masih sedikit melenceng ke sisi kanan gawang Portugal.

Pada menit ke-84 Portugal dapat tendangan bebas yang berjarak hanya satu meter di depan kotak penalti Prancis usai Saliba menarik Francisco Conceicao. Ronaldo mengambil alih tendangan bebas tersebut, tapi tidak berbuah gol.

Di menit ke-88 giliran tendangan keras N'Golo Kante dari luar kotak penalti juga masih mengarah tepat ke penjaga gawang lawan. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Portugal vs Prancis masih 0-0 hingga akhir babak kedua. Pertandingan dilanjut ke extra time.