Main Mati-matian Jadi Gelandang Belgia, Pemain Ini Malah Disangka Andre Onana

Amadou Onana
Sumber :
  • X

VIVA – Nasib apes dialami gelandang Belgia, Amadou Onana. Selain gagal menyelamatkan negaranya dari kekalahan pada laga perdana Euro 2024, ternyata dirinya tidak terkenal.

Amadou Onana dikira kiper Manchester United Andre Onana oleh seorang reporter yang ingin mewawancarainya usai laga Belgia melawan Slovakia, Senin lalu, 17 Juni 2024. 

Jelas dia kesal lantaran Onana merupakan kiper Manchester United, dan bahkan dia bukanlah seorang pemain Belgia, melainkan Kamerun. Dalam wawancara, Amadou meminta reporter berhenti memanggilanya dengan sebutan 'Andre'. 

Gelandang Everton ini mengoreksi seorang reporter itu setelah dia bingung kenapa dikira Andre Onana, yang bahkan bukan rekan setim dan bermain di negara di benua yang berbeda.

"Andre bukan nama saya, kawan. Apa kamu tahu maksud saya?" respons Amadou Onana kepada reporter yang salah memanggil namanya, sebelum kemudian dia menanggapi reporter lain, seperti dilansir Daily Mail.

Meskipun reporter tersebut kurang profesional karena salah menyebut namanya, eks pemain LOSC Lille itu tetap meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan dari reporter itu.

Berkat penampilannya yang cukup apik, Onana diminati oleh sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini, salah satunya Arsenal. Apalagi, Everton juga dikabarkan akan melepas sejumlah aset mereka untuk mengumpulkan lebih banyak uang.