Arsenal Tampil Memuaskan di Liga Champions

PSV Eindhoven vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Patrick Post

Belanda – Arsenal mengakhiri perjalanan di Grup B Liga Champions dengan bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven di Philips Stadium, Rabu dini hari WIB 13 Desember 2023. Skuad asuhan Mikel Arteta lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Memainkan pertandingan ini, Mikel Arteta melakukan rotasi dalam skuad. Alasannya mereka sudah memastikan diri merebut tiket ke babak 16 besar.

Meski melakukan rotasi, namnun Arsenal bisa unggul lebih dulu dari PSV Eindhoven lewat gol Eddie Nketiah pada menit 42. Lima menit babak kedua berjalan, tuan rumah membuatnya imbang berkat gol Yorbe Vertessen.

PSV Eindhoven vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Patrick Post

Usai pertandingan, Arteta bicara soal performa anak asuhnya. Dia mengaku puas dengan apa yang diperlihatkan sepanjang bermain di Grup B Liga Champions musim 2023/2024.

"Saya sangat menyukai pendekatan tim di setiap pertandingan, cara kami coba bermain dan mendominasi lawan, kami meraih hasil besar dan pengalaman besar juga," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Memainkan enam pertandingan, Arsenal menang empat kali, sekali imbang, dan sekali kalah. Kekalahan mereka dapatkan ketika bermain di markas Lens.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Dari pertandingan-pertandingan tersebut, ketika Arteta menerapkan perubahan dalam skuad, namun secara permainan mereka tak berubah. Inilah yang menjadi sinyal positif dari tim.

"Seperti yang kami alami di Sevilla, Lens, atau hari ini, ketika kami melakukan banyak perubahan, bagaimana tim dapat bertindak," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Saat bermain, kami harus benar-benar bahagia. Menutup fase grup, dan istirahat sampai Februari. Kami akan memastikan ketika sampai di babak selanjutnya, bisa berada di tempat bersaing melawan tim papan atas lainnya."