Kondisi Rumput Stadion Bukit Jalil Malaysia Dikritik, Timnas India Jadi Korban

Kondisi rumput di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia
Sumber :
  • www.bharian.com

Kuala Lumpur – Kondisi rumput di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, menjadi sorotan. Hal ini terjadi saat Timnas Malaysia menaklukkan Timnas India 4-2 dalam Turnamen Merdeka, Jumat 13 Oktober 2023.

Rumput terlihat hancur lebur. Dari sejumlah potongan video, bahkan terlihat pasir yang keluar dari rumput saat pemain India mengambil sepak pojok.

Pelatih India, Igor Stimac sangat kecewa dengan kondisi rumput. Rumput tersebut membuat pemainnya kewalahan dan mengalami cedera.

“Stadion yang indah, fasilitas yang bagus, lapangan yang buruk. Ini bukan tempat latihan yang bagus untuk tim yang datang ke sini dan Anda harus menerimanya," kata Stimac dilansir Berita Harian.

“Agar lebih baik, Anda harus memberikan fasilitas terbaik kepada tim asing yang datang untuk mengikuti turnamen besar. Ini salah satu turnamen besar di Asia, jadi harus memberikan fasilitas terbaik," lanjutnya.

Empat gol Malaysia dicetak Dion-Johan Cools (7'), penalti Arif Aiman Hanapi (20'), Faisal Halim (42'), dan La'Vere Corbin-Ong  (61/). Gol balasan India dilesakkan Mahesh Naorem (13') dan Sunil Chhetri (51').

Kemenangan ini membuat Malaysia akan menghadapi Tajikistan di partai final Turnamen Merdeka 2023. Tajikistan langsung melaju ke final usai Palestina mengundurkan diri.