Ronaldo Suka Ambisi Besar Sepakbola Arab Saudi, Pecundangi Messi cs di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo resmi berlabuh di Al Nassr
Sumber :
  • instagram.com/alnassr_fc

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi memiliki klub baru setelah menandatangani kontrak fantastis senilai lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3, 30 triliun) per tahun dengan tim asal Arab Saudi Al Nassr

Melalui akun Instagram resmi mereka, Al-Nassr memperkenalkan Ronaldo sebagai pemain baru mereka dan dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Itu akan membuatnya bermain di Arab Saudi sampai berusia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al-Nassr

Photo :
  • Twitter: Fabrizio Romano

Ronaldo pun menjelaskan alasan yang mendorongnya untuk bergabung ke Al-Nassr. Salah satunya soal visi.

"Saya senang akan mengalami liga sepakbola baru di negara yang berbeda. Visi tentang apa yang Al Nassr lakukan dan kembangkan di Arab Saudi, baik dalam hal sepakbola pria maupun wanita, sangat inspiratif," ujar Ronaldo dikutip dari Mirror, Minggu 1 Januari 2023.

Ronaldo melihat ambisi Arab Saudi, terlebih di Piala Dunia 2022. Itu juga ditandai dengan mengalahkan Argentina di fase grup.

"Kita bisa melihat dari performa Arab Saudi baru-baru ini di Piala Dunia bahwa ini adalah negara dengan ambisi sepakbola yang besar dan banyak potensi," ucapnya. 

"Saya beruntung bahwa saya telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan di sepakbola Eropa dan merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk berbagi pengalaman saya di Asia. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan-rekan tim baru saya dan bersama mereka, membantu klub untuk mencapai kesuksesan," kata dia.