Cristiano Ronaldo Belum Tentu jadi Starter Vs Swiss, Ada Apa?

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, belum tentu menjadi starter ketika timnya menghadapi Timnas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Portugal, Fernando Santos. Pasalnya, dia baru menentukan setiap pemain yang akan diturunkan jelang pertandingan berlangsung.

"Saya baru memutuskan siapa yang akan menjadi kapten ketika saya telah sampai di stadion. Saya masih tak tahu susunan pemainnya seperti apa," kata Santos dikutip The Sun.

"Itulah yang selalu saya lakukan selama ini dan itu juga yang akan saya lakukan untuk laga nanti," tutur dia.

Pernyataan tersebut semakin menguatkan indikasi bahwa Ronaldo berpotensi tak menjadi starter. Sebab, Ronaldo merupakan kapten Timnas Portugal.

Pemain 37 tahun juga sejauh ini belum menampilkan permainan terbaiknya bersama Selecao das Quinas. Dari tiga pertandingan, Ronaldo baru mengoleksi satu gol. Itupun dari titik putih.

Kondisi Ronaldo juga terlihat sedikit kelelahan mengingat usianya yang sudah tak muda lagi. Di luar itu, Santos juga menyoroti sikapnya yang kurang berkenan ketika ditarik keluar saat menghadapi Timnas Korea Selatan.

"Ya, saya tak menyukai sikapnya, tidak sama sekali," jelas Santos.