Neymar Kembali, Jika Timnas Brasil Masuk Final Piala Dunia 2022

Penyerang Timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola - Neymar bisa kembali bermain jika Timnas Brasil masuk ke babak final Piala Dunia 2022. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ayahnya saat menjelaskan mengenai kondisi cedera yang dialami pemain asal PSG tersebut.

Neymar mengalami cedera pada laga perdana fase Grup G ketika meraih kemenangan 2-0 atas Serbia. Mantan pemain Barcelona tersebut harus ditarik keluar di menit ke 80 setelah melihat kondisi kakinya yang bengkak di bagian pergelangan.

Pemain Timnas Brasil, Neymar, menangis setelah alami cedera

Photo :
  • AFP

Melihat kondisi Neymar sekarang, pelatih Timnas Brasil Tite merasa khawatir dan tidak bisa memainkan pemain 30 tahun tersebut hingga gelaran Piala Dunia 2022 berakhir.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Jumat 2 Desember 2022. Ayah dari Neymar mengungkapkan bahwa anaknya tersebut akan kembali bermain pada 19 Desember 2022 jika Timnas Brasil masuk ke babak Final.

"Yang terpenting dia (Neymar) kembali lagi kelapangan dan memberikan permainan terbaiknya. Semua orang tahu bawah Neymar merupakan pemain yang penting bagi Timnas Brasil," kata ayah Neymar.

"Saya percaya Neymar akan kembali bermain di pertandingan terakhir (di Final) dan dia akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan trofi Piala Dunia bersama rekan-rekannya di Timnas Brasil," lanjutnya.

Pemain Timnas Brasil rayakan gol Richarlison

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Itu artinya, Neymar akan melewati beberapa pertandingan kedepan jika Timnas Brasil lolos ke babak final. Selain itu, jika Neymar dinyatakan pulih belum tentu bisa langsung bermain sejak menit awal.

Timnas Brasil menjadi tim yang difavoritkan meraih trofi Piala Dunia tahun ini. Timnas Brasil juga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar meskipun menyisakan satu laga lagi di babak fase grup menghadapi Kamerun.