Ngeri, Tendangan Roket Gelandang AC Milan Hancurkan Timnas Belanda

Hakan Calhanoglu
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Turki tampil luara biasa dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka berhasil menggulung Timnas Belanda 4-2 dalam duel di Stadion Ataturk Olimpiyat, Selasa malam 24 Maret 2021.

Burak Yilmaz menjadi bintang kemenangan Turki dalam laga tersebut. Dia mencetatkan hattrick dengan gol masing-masing di menit 15, 34, dan 81.

Satu gol tambahan dari Turki dibuat oleh bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu. Ini gol yang menyedot perhatian, karena dihasilkan dengan cara yang apik.

Calhanoglu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 46. Dia mendapatkan sodoran bole dari Umut Meras dan sambil memutar badan sang gelandang serang melepaskan tembakan datar dengan arah diagonal ke sudut kanan gawang lawan.

Kiper Belanda, Tim Krul sudah membaca arah bola dan bereaksi untuk menghalau. Sayang, posisi yang sulit dijangkau membuat gol tak bisa dihindarkan.

Dari tim Oranye, dua gol mereka dihasilkan oleh Davy Klaassen dan Luuk De Jong, masing-masing pada menit 75 serta 76.

Dengan kemenangan atas Belanda, Turki sementara duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup G.Punya catatan tiga poin, mereka hanya kalah hitungan gol dari Norwegia yang menjadi pemuncak.