Jawara Brasil Eks Chelsea Ingin Gabung ke Timnas China

Gelandang SIPG Shanghai asal Brasil, Oscar
Sumber :
  • GiveMeSport

VIVA – Gelandang SIPG Shanghai asal Brasil, Oscar tertarik bermain untuk Timnas China jika FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) mengizinkannya untuk beralih dari Timnas Brasil.

"Sejauh yang saya bisa, saya bisa memikirkannya," kata pemain berusia 28 tahun itu kepada CGTN, jaringan CCTV televisi China berbahasa Inggris, dilansir Soccerway, Senin 27 Juli 2020.

Mantan pemain Chelsea ini telah mengantongi 47 bersama Timnas Brasil dan pernah menjuarai Piala Konfederasi 2013. Dia terakhir kali membela Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018 pada November 2015.

Oscar sendiri hijrah ke Liga Super Cina dari Chelsea pada Desember 2016 lalu dan akan memenuhi persyaratan untuk menjadi warga negara Tiongkok yang dinaturalisasi pada tahun depan.

Peraturan FIFA melarang setiap pemain pindah Timnas jika mereka telah membuat penampilan internasional. Tetapi Oscar mempertimbangkan untuk mewakili Timnas China jika aturannya diubah.

"Sulit buat saya untuk bisa dipanggil ke Timnas Brasil untuk saat ini. Karena saya sekarang berkarier di sini. Tetapi di China semua orang melihat betapa bagusnya saya bermain."

"Pada akhirnya, jika Timnas China membutuhkan satu gelandang bagus, maka saya dapat membantu jika aturannya diubah," jelas Oscar yang pindah dari Chelsea dengan nilai transfer €61 juta itu.

Baca juga:
Klub Cina Bangun Stadion Sepak Bola Lebih Besar dari Camp Nou
10 Pemain Sepakbola Terkaya Versi Forbes
Bertemu Duo Milan, Mana yang Oscar Pilih?