Laga Arsenal Vs PSG Pecah Rekor Penonton ICC

Duel Paris Saint-Germain vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Benoit Tessier

VIVA - Pertandingan kedua ICC (International Champions Cup) 2018 di Singapura mempertemukan Arsenal dengan PSG. Laga yang berlangsung seru, apalagi dalam National Stadium yang menjadi tempat digelarnya pertandingan hampir penuh.

Pemandangan di sana sangat berbeda dengan saat laga pertama, pertandingan Arsenal menghadapi Atletico Madrid. Khususnya dari segi penonton.

Dalam duel yang dilangsungkan Kamis, 26 Juli 2018 tersebut, stadion hanya dipadati sekitar 25.000 orang. Namun saat duel Arsenal versus PSG, hampir seluruh kursi stadion yang berjumlah 55.000 itu terisi.

Di tengah pertandingan, pihak panitia pun membuat pengumuman, kalau pertandingan pada Sabtu malam, 29 Juli 2018 itu sukses memecahkan rekor penonton perhelatan ICC di Negeri Singa.

Total penonton yang hadir ke stadion adalah 50.308 orang. Fans Arsenal pun mendominasi. Mereka datang bukan hanya dari Singapura saja, namun juga dari Malaysia, Indonesia, Hongkong dan negera terdekat lain. Meski begitu tidak sedikit pula penggemar PSG yang ikut hadir stadion.

Pada laga tersebut Arsenal diketahui bermain luar biasa. Mereka membuat PSG kembali babak belur, 5-1. Kiper anyar Les Parisiens, Gianluigi Buffon, harus kebobolan tiga kali.  Sedangkan penggantinya, Sebastien Cibios, dua kali diperdayai pemain Arsenal.