Riedl Dukung Mantan Asistennya Tangani Timnas U-19

Wolfgang Pikal dan Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PSSI hingga kini masih belum mementukan jajaran pelatih Timnas Indonesia, baik untuk senior dan level usia. Untuk arsitek U-19, sudah ada dua nama yang mencuat, yakni arsitek Bali United, Indra Sjafri dan mantan asisten pelatih timnas senior, Wolfgang Pikal.

Keduanya dianggap layak mengisi posisi tersebut karena memiliki banyak pengalaman. Selain itu, mereka juga sama-sama telah menyatakan kesiapan seandainya diberikan tanggung jawab.

"Sudah komunikasi dengan PSSI, dan kita lihat saja nanti. Prinsip saya hormat dengan timnas dan tetap profesional," kata Pikal beberapa waktu lalu.

Sebagai mantan tangan kanannya, mantan pelatih timnas, Alfred Riedl pun menyatakan dukungan kepada Pikal untuk menjadi pelatih timnas U-19. Dia yakini, dengan pengalaman yang dimiliki pria 50 tahun tersebut akan mampu meraih sukses dan mengembangkan potensi para pemain muda.

"Pikal akan menjadi pilihan ideal untuk posisi tersebut. Dia punya banyak pengalaman tentang sepakbola dan pastinya mampu mengembangkan para pemain muda," ungkap Riedl lewat surel kepada VIVA.co.id.

Meski nama kandidat pelatih dari berbagai jenjang sudah diumumkan pada Kongres Tahunan 2017 kemarin, namun PSSI belum bisa memberi keputusan. Rencananya, Komite Eksekutif akan menggelar pertemuan untuk menjatuhkan pilihan dalam waktu dekat.

(ren)