Riedl Ungkap Rencana Masa Depannya Usai Piala AFF

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Teka teki terkait masa depan Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia usai gelaran Piala AFF 2016 terus menjadi perhatian publik sepakbola nasional. Hal ini pun kerap menjadi pembahasan sejumlah media belakangan ini.

Setelah tiba di Tanah Air, Minggu petang WIB 18 Desember 2016, rombongan skuat Garuda pun disambut hangat oleh pemdukung timnas Merah Putih di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Reidl pun menjadi pusat perhatian. Bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan kapten tim, Boaz Solossa, Riedl pun menjumpai awak media dalam sesi konferensi pers.

Dalam keterangannya, eks pelatih timnas Vietnam ini juga turut menyinggung terkait nasib masa depannya bersama timnas Indonesia. Menjawab pertanyaan wartawan, pria asal Austria itu mengungkapkan curahan hatinya.

"Saya tidak pernah menyatakan akan benar-benar pensiun. Adapun saya pernah berujar bahwa ada kemungkinan saya akan pensiun atau bertahan," ujar Riedl. 

"Bisa juga saya melatih negara lain. Ada banyak kemungkinan," tambahnya. Namun, Riedl enggan membeberkan lebih rinci akan seperti apa keputusan yang kelak diambilnya usai Piala AFF ini.

Alfred Riedl telah melatih skuat Merah Putih dalam 3 kali gelaran Piala AFF yakni pada 2010, 2014 dan 2016. Sayang, dalam kiprahnya bersama armada Garuda Riedl gagal mempersembahkan gelar juara.