VIDEO: Kemenangan Perdana Indonesia Lawan Tim Eropa

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Asia 2015
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Indonesia berhasil memetik kemenangan perdana atas tim Eropa usai mengalahkan Andorra 1-0, Rabu, 26 Maret 2014. Gol tunggal tim Merah Putih dalam laga ini lahir dari penalti Raphael Maitimo pada menit ke-50.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Andorra, Rubio Gomez melanggar Maitimo di kotak terlarang. Tampil sebagai eksekutor, Maitimo dengan tenang berhasil mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Andorra.

Bermain di Estadio Luis Suner Pico, Spanyol, Indonesia sebenarnya sudah mengancam gawang Andorra pada menit ke-7. Lewat sebuah kerjasama rapi, Greg Nwokolo mampu menusuk jantung pertahanan Andorra. Sayang, tendangannya dari sudut sempit belum menemui sasaran.

Andorra juga bukan tanpa peluang. Pada menit ke-33, pasukan Koldo Alvarez, nyaris menjebol gawang Indonesia lewat tendangan bebas Pujol Pons. Beruntung, kiper Andritany Ardiyasa masih mampu membaca arah bola.


Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 36. Berawal dari sebuah serangan balik, Rubio Gomez dengan bebas menusuk ke dalam kotak penalti. Tapi, tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper.


Ingin menyaksikan cuplikan Indonesia Vs Andorra, silahkan klik
ini.


Ini merupakan kekalahan kedua Andorra tahun ini. Sebelumnya, Andorra juga kalah 0-3 dari Moldova. Sebaliknya, bagi Indonesia ini merupakan kemenangan perdana dalam tur Spanyol. Selanjutnya, Merah Putih akan menjajal Kuba, 29 Maret 2014 dan klub La Liga, Elche, 2 April 2014.