BRI Optimalkan Layanan Keuangan Lewat 1 Juta AgenBRILink saat Nataru

AgenBRILink
Sumber :
  • BRI

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan kepada nasabah selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025.

Selama liburan panjang Nataru, BRI akan memastikan jaringan AgenBRILink tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, terutama di wilayah yang jauh dari kantor cabang. AgenBRILink sendiri telah menjadi salah satu solusi keuangan inklusif yang andal, melayani berbagai transaksi keuangan seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top-up BRIZZI, setoran pinjaman.

Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI M. Candra Utama menyampaikan momentum Nataru yang dapat menjadi katalis positif bagi aktivitas keuangan masyarakat, tak hanya itu momen tersebut juga diyakini akan makin memperkuat posisi AgenBRILink sebagai salah satu solusi keuangan inklusif unggulan di Indonesia.

“Dengan lebih dari satu juta agen yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah terpencil, AgenBRILink siap mendukung berbagai kebutuhan finansial masyarakat selama periode libur Nataru,” ujarnya di Jakarta.

Tercatat, hingga akhir November 2024, AgenBRILink berhasil membukukan lebih dari 1,05 miliar transaksi, tumbuh 5,64% secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau November 2023 yang mencapai 992 juta transaksi.

Sementara itu, dari sisi nilai, volume transaksi mencapai Rp1.442 triliun, meningkat 11,51% yoy dibandingkan tahun lalu, yakni sebesar Rp1.293 triliun pada November 2023.

Adapun, pencapaian ini didukung oleh peningkatan jumlah AgenBRILink yang kini mencapai 1.047.502 agen, atau naik signifikan sebesar 45,68% yoy dibandingkan tahun sebelumnya.

Tak hanya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat, AgenBRILink juga nyatanya telah menjadi kontributor penting dalam pendapatan non-bunga (fee based income) BRI. Sampai akhir November 2024, FBI yang dihasilkan AgenBRILink mencapai Rp1,47 triliun, menunjukkan potensi besar layanan ini dalam mendukung kinerja keuangan perseroan.

BRI pun terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan keuangan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan merata di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, AgenBRILink menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia, dan tersebar hingga di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Hal ini turut membantu peningkatan signifikan baik dari jumlah agen maupun volume transaksi.

Keberhasilan AgenBRILink diyakini tak terlepas dari strategi hybrid bank, yakni perpaduan layanan fisik dan digital untuk melayani segmen nasabah BRI yang beragam dan memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur-nya. Masyarakat juga dapat melakukan pembelian asuransi mikro, tarik tunai, setor tunai, pembelian pulsa pembelian voucher permainan, serta melayani kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle hingga kapal ferry.