Erick Thohir Ubah Seragam Avsec di Seluruh Bandara InJourney: Ini Lebih Friendly

Menteri BUMN Erick Thohir saat menunjukkan seragam baru Avsec di Bandara Soetta, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Menteri BUMN Erick Thohir mengubah warna seragam yang digunakan petugas aviation security (avsec) di seluruh bandara dalam naungan InJourney Airports atau Angkasa Pura Indonesia.

Perubahan warna seragam dari yang sebelumnya biru muda dan biru dongker ini, menjadi dua jenis warna. Mulai dari merah marun yang dipadupadankan dengan cokelat, serta merah burgundy yang dipadupadankan dengan hitam.

Erick menyebutkan, perubahan warna ini sebagai nuansa baru di bandar udara Indonesia agar memiliki kesan yang ramah.

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Ini lebih friendly, nyaman, ini bagian dari mengubah persepsi, penampakan yang lebih bersahabat. Bukan artinya warna sebelumnya tidak bagus ya," katanya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu, 4 Desember 2024.

Perubahan tersebut akan diterapkan mulai 15 Desember 2024. Di mana, ia memberi batas tenggat waktu penggantian seragam tersebut yang menandakan wajah baru Bandara di Indonesia para periode Nataru. "Tanggal 15 sampai 20 Desember 2024 ya akan berubah seperti ini," ujarnya..

Selain itu, Erick juga akan mengubah konsep di Bandara Soetta yang lebih hijau dan mengusung hutan, lantaran Indonesia yang terkenal dengan iklim tropis.

"Kita bisa lihat ini, bagaimana bandara udara konsepnya sesuai dengan iklim tropis kita, ada hutan disini (terminal) lalu nanti di area kedatangan domestik ada LED terbesar untuk memperlihatkan bagaimana sawah, flora fauna di Indonesia," ujarnya.

Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi mengatakan, perubahan wajah bandara, khususnya Soekarno-Hatta, dalam program beautifikasi menjadi komitmen untuk menghadirkan fasilitas yang tidak hanya memudahkan tetapi juga memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna jasa.

"Ini adalah upaya kami dalam mewujudkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai ikon yang membanggakan bagi Indonesia. Di mana, kami ingin agar setiap pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta merasa nyaman dan aman ketika berada di bandara ini. Inilah yang menjadi dasar kami untuk melakukan perbaikan berkelanjutan," ujarnya.