Fokus Ekspansi hingga Pasar Global, Begini Strategi Floss
- IG @floweysentul
Jakarta, VIVA – Merek minuman serbuk kesehatan, Floss, berencana gaspol ekspansi bisnis memperluas pasar ke seluruh kota di Indonesia dan internasional. Floss sendiri baru saja meluncurkan produk di Indonesia pada 1 Desember 2024.
Syifa Fauziah selaku Public Relation Floss mengungkapkan, dengan mengusung tagline Healthy From Inside, Floss berfokus pada pelaku gaya hidup sehat, yang semakin banyak bermunculan di kalangan masyarakat Indonesia. Khususnya para konsumen yang mengedepankan pola makan sehat dan rutin berolahraga.
Menurutnya, perusahaan berencana untuk mengintensifkan pemasaran dan distribusi produk melalui berbagai platform digital seperti Shopee, Tokopedia, dan Tiktok Shop.
"Ke depannya, Floss juga berencana memperluas penetrasi pasar luar negeri, dengan menargetkan konsumen global yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan," ujar dalam keterangan resminya, Selasa, 3 Desember 2024.
Ekspansi bisnis tersebut dilakukan Floss dengan mengadopsi strategi yang lebih mengedepankan kolaborasi dengan komunitas-komunitas olahraga serta para penggiat gaya hidup sehat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan awareness produk sekaligus memperkenalkan manfaat kesehatan dari produk-produk Floss yang diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi.
"Floss juga berencana melakukan berbagai kegiatan bersama komunitas, seperti event olahraga dan edukasi gaya hidup sehat, yang akan membantu memperkenalkan merek ini lebih dekat ke konsumen potensial," imbuhnya.
Dia menjabarkan, Floss menawarkan dua produk unggulan yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat, Floss Fiber Drink dengan rasa guava dan MR Floss Meal Replacement Drink dengan rasa strawberry. Kedua produk ini diformulasikan dengan bahan alami yang kaya akan serat, vitamin, dan protein.
Floss Fiber Drink mengandung psyllium husk dan soluble fiber yang membantu menjaga kesehatan pencernaan, sementara MR Floss Meal Replacement mengandung ekstrak malt, oat, dan protein kedelai, yang dapat menggantikan makanan utama dengan kalori rendah namun tetap mencukupi kebutuhan nutrisi harian.
Selain itu, kedua produk ini menggunakan pemanis alami glikosida steviol, yang dianggap lebih aman untuk kesehatan dibandingkan pemanis buatan. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, Floss menawarkan solusi minuman sehat yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mendukung detoksifikasi, serta mengurangi kolesterol jahat.
Lebih lanjut menurutnya, Floss juga akan menggelar Sharing Happiness With RHI by Floss yang dilaksanakan di Rumah Harapan Indonesia (RHI). Program ini bertujuan membantu biaya operasional RHI selama enam bulan ke depan, serta memberikan dukungan kepada anak-anak yang sedang menjalani pengobatan penyakit berat.
Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Floss untuk tidak hanya fokus pada profitabilitas bisnis, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Floss, yang berada di bawah naungan PT Saudara Berkah Bermanfaat, juga memiliki lini bisnis lain, seperti penjualan hewan qurban dan catering, yang mendukung keberlanjutan operasional perusahaan," pungkasnya.