Home Credit Bakal Perluas Layanan Proteksi di Indonesia
- Home Credit
Jakarta, VIVA – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) berkomitmen untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia secara berkelanjutan. Strateginya yaitu dengan memperluas jangkauan berbagai layanan keuangannya berupa pembiayaan barang, pembiayaan tunai hingga paylater.
Selain layanan pembiayaan, Home Credit juga mendistribusikan layanan bernilai tambah berupa proteksi (asuransi) yang dapat diaktifkan pelanggan ketika menggunakan layanan pembiayaan Home Credit yang dapat diakses di hampir seluruh kota besar di Indonesia.
Layanan proteksi tersebut didistribusikan oleh Home Credit bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi dan pialang asuransi terkemuka di Indonesia.
Chief Customer Management Officer Home Credit Indonesia, Cahyadi Poernomo menuturkan bahwa perusahaan telah membantu memasarkan produk proteksi atau asuransi ke lebih dari 13 juta pemegang polis sejak tahun 2016 hingga 30 September 2024.
"Pencapaian ini merupakan wujud nyata dari komitmen Home Credit untuk terus meningkatkan penetrasi asuransi yang masih relatif rendah di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya,” katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 November 2024.
Pertumbuhan yang stabil dalam pemasaran layanan asuransi terus berlanjut hingga tahun ini. Dalam periode 1 Januari – 30 September 2024. Home Credit tercatat membukukan pertumbuhan premi 23 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023 dalam pemasaran berbagai layanan asuransi cicilan kredit, asuransi gadget, asuransi penyakit kritis dan sebagainya.
Salah satu perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Home Credit adalah perusahaan asuransi jiwa PT Equity Life Indonesia.
Kolaborasi kedua perusahaan ini telah terjalin sejak 2016 dengan menghadirkan sejumlah produk seperti CriticaLifeCOVER yang memberikan perlindungan atas risiko meninggal dan risiko penyakit kritis meliputi stroke, kanker, dan serangan jantung, serta produk AMAN yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan pelanggan dari risiko tak terduga.
“Bekerja sama dengan Home Credit yang memiliki jaringan yang luas dengan kehadiran ribuan Sales Agents (SA) di Indonesia serta memiliki aplikasi My Home Credit yang telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna terdaftar sangat membantu kami dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan perlindungan untuk berbagai risiko. Kami akan terus memperkuat kerja sama dengan Home Credit untuk memberikan perlindungan lebih banyak orang lagi di masa depan,” kata Samuel Setiawan, Chief Executive Officer Equity Life Indonesia.
Selain itu, Home Credit juga bekerja sama dengan PT Asuransi MSIG Indonesia menghadirkan produk SANTAI, proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya.
Belum lama ini, Home Credit membantu memfasilitasi pengajuan klaim senilai hampir Rp 1 miliar kepada puluhan pelanggan produk SANTAI yang terdampak bencana banjir di Gorontalo.