Sahabat Polisi Indonesia Berikan Apresiasi Rumah Sakit di Cilegon, Gegara Hal Ini

RSUD Cilegon
Sumber :
  • Istimewa

Cilegon, VIVA – Masyarakat Kota Cilegon bisa mendapatkan layanan kesehatan tanpa terkendala biaya, hanya menunjukkan KTP domisili Kota Cilegon apabila berobat di  RSUD Kota Cilegon Provinsi Banten.

Program tersebut biasa disebut Universal Health Coverage (UHC), hingga saat ini program tersebut masih berjalan dan dinikmati warga masyarakat Kota Cilegon hingga saat ini.

Program yang sangat membantu masyarakat itu akhirnya membuat RS Cilegon mendapat penghargaan dari Sahabat Polisi.

"Saya dari sahabat polisi hari ini mau memberikan penghargaa, kenapa saya memberika penghargaan, kok tidak ada koralasinya antara sahabat polisi dan kesehatan?, ini sangat penting karena ada mungkin program yang disiasasi walikota yg sebelumnya itu luar biasa. Karena ada salah satu sahabat dari sahabat polisi ini yang merasakan program ini." Jelas Fonda.

Fonda sebagai ketua dari Sahabat Polisi juga sengaja datang langsung ke Cilegon dalam rangka memberika pelakat penghargaan secara langsung.

"Jadi kami datang ke sini sengaja setelah rapat dengan teman-teman di DPN untuk memberikan penghargaan ini, karena kesehatan itu penting, saya merasakan itu kalau kita sekarang mau berobat kemudian BPJS kita gak aktif atau belum dibayar terus kita pasti gak dilayanin dong ya kan? Harus di suasta atau gimana" kata Fonda.

"Ini di sini program ini luar biasa, walaupun BPJS gak aktif dia langsung ditindak lanjuti program UHC ini" jelas Fonda.