Prabowo Minta Jajaran Menterinya Inventarisir Proyek dan Investasi Hilirisasi 26 Komoditas

Presiden Prabowo Pimpin Rapat Kabinet Merah Putih Perdana di Istana
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Muchlis Jr

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan kepada para menteri hingga Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN), Luhut Binsar Pandjaitan untuk membuat daftar atau inventarisir proyek-proyek penting dalam program hilirisasi.

Prabowo mengatakan, hilirisasi merupakan kunci dari kemakmuran bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Prabowo dalam Sidang Kabinet perdana.

"Hilirisasi kunci daripada kemakmuran" ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Pimpin Rapat Kabinet Merah Putih Perdana di Istana

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Muchlis Jr

Prabowo meminta kepada Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Rachmat Pambudy, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia untuk berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua DEN Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjalankan agenda hilirisasi.

"Karena itu saya minta menteri-menteri terkait, Menteri Investasi Hilirisasi, Menteri Bappenas, Menteri ESDM dengan beberapa menteri lain dibantu oleh tentu Menko Perekonomian dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Saya minta segera inventarisir proyek-proyek penting dalam program hilirisasi kita," jelasnya.

Prabowo mengatakan, ada 26 komoditas vital yang harus segera dirumuskan untuk dilakukan hilirisasi. Dia menyebut, semua proyek tersebut harus dibuatkan daftar agar segera bisa berjalan.

"26 komoditas proyek-proyek yang vital, dalam 26 komoditas tersebut yang harus segera dirumuskan, bikin daftar dan kita segera untuk mencari dana. Sehingga kita bisa mulai hilirisasi dengan waktu yang sesingkat-singkatnya," imbuhnya.