Tarif KRL Hanya Rp 1 Saat Pelantikan Prabowo-Gibran Besok, Catat Persyaratannya!

Ilustrasi penumpang KRL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta, VIVA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI, bakal memberlakukan tarif hanya Rp 1 bagi para penumpang KRL Commuter Line, di tanggal 20 Oktober 2024 atau saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus mengatakan, tarif Rp 1 itu adalah bentuk dukungan KAI atas perayaan masyarakat, dalam menyambut pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, di tanggal tersebut.

"Besok 20 Oktober, KCI mendapat penugasan dari Kementerian Perhubungan, untuk angkutan KRL akan menerapkan tarif Rp 1," kata Joni di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Dia menambahkan, tarif Rp 1 ini berlaku untuk KRL Commuter Line di 83 stasiun di Jabodetabek, yang akan berlaku mulai operasional pertama atau perjalanan pertama KRL pada pukul 03.30 WIB.

"Tarif Rp 1 diberlakukan dari kereta pertama sampai kereta terakhir. Kereta pertama 03.30 WIB sampai berjalan beroperasi terakhir," ujar Joni.

Dia merinci, syarat tarif Rp 1 bagi pengguna KRL Commuter Line itu yakni dengan minimal saldo kartu Rp 5.000. Joni juga memprediksi bahwa akan terjadi peningkatan penumpang yang sangat signifikan di momentum tersebut.

"Penerapan Rp 1 selama satu hari besok dalam rangka mendukung pergerakan masyarakat merayakan hari pelantikan Presiden baru dan tentu pengguna punya harus punya saldo Rp 5.000," ujarnya.