Dituduh Pelit oleh Paula Verhoeven, Segini Sumber Kekayaan Baim Wong

Baim Wong
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Inilah sumber kekayaan Baim Wong yang mengaku dituduh pelit oleh sang istri, Paula Verhoeven. Sebagaimana diketahui, kasus perceraian Baim Wong dan Paula terus menjadi sorotan publik. 

Apalagi, usai menggugat cerai Paula, Baim melakukan konferensi pers terkait permasalahan rumah tangganya. Dalam kesempatan tersebut, Baim tak hanya menyebut Paula selingkuh, tetapi juga mengungkapkan tuduhan yang diarahkan padanya, termasuk soal “pelit” terhadap istri.

"Saya jujur selama hidup saya, saya itu baru dibilang pelit sama satu orang, istri saya sendiri," kata Baim dalam jumpa pers pada Selasa, 8 Oktober 2024. 

Namun, Baim membantah tuduhan itu. Dia mengaku bahwa dia tetap menafkahi keluarga dengan baik, termasuk Paula dan keluarganya. Lantaran isu tersebut, tak sedikit yang menyoroti kekayaan Baim Wong.

Sebagai artis yang sudah lama berkecimpung di industri hiburan, sumber kekayaan Baim Wong tidak hanya dari satu kantong. Kini, aktor 43 tahun itu juga mempunyai bisnis hingga menjadi content creator di YouTube. Berikut daftar sumber kekayaan Baim Wong, seperti dirangkum pada Kamis, 10  Oktober 2024.

Sumber Kekayaan Baim Wong

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

1. Tiger Wong Entertainment

Baim Wong mendirikan perusahaan bernama Tiger Wong Entertainment (TWE) yang bergerak di industri hiburan. TWE fokus pada media, bisnis, dan afiliasi, dan telah mendapatkan suntikan dana sebesar Rp1,5 triliun dari Adhya Group. 

TWE juga memiliki lini bisnis seperti Tiger Wong Esports dan Lumine Studio yang bergerak di animasi 3D. Selain itu, Baim juga menjadi Presiden Klub Satria Muda Pertamina, salah satu tim basket terkemuka di Indonesia.

2. YouTube

Baim Wong juga aktif di YouTube dengan lebih dari 21,3 juta subscribers. Konten yang diunggahnya mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan penonton, menjadikannya salah satu selebriti dengan penghasilan besar dari platform ini.

3. Endorsement

Sebagai selebriti ternama, Baim sering kali mendapat tawaran endorsement dari berbagai merek. Kerja sama dengan brand-brand ini tentunya memberikan penghasilan tambahan yang signifikan untuknya.

4. Aktor

Sebagai seorang aktor, Baim Wong telah lama berkarier di industri perfilman dan sinetron Indonesia. Penghasilan dari dunia akting juga menjadi salah satu sumber kekayaannya saat ini.

5. Tiger Wong Agency

Baim Wong juga memiliki agensi kreatif bernama Tiger Wong Agency yang membantu mengelola kreator konten. Agensi ini memberikan layanan streaming TikTok, Jaringan Multi-Saluran (MCN), dan pemasaran brand.


6. Bisnis Kuliner

Tak hanya di industri hiburan, Baim juga merambah ke bisnis kuliner. Beberapa usahanya meliputi Donuthing, Ayam Gebug Bapau, Wong Potato, Quinno Gelato, Bakpia Wong Jogja, dan Sate Celup. Bisnis kulinernya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek hingga kota-kota lainnya.