Bocoran Bahlil soal Menteri Ekonomi Pemerintahan Prabowo: Masih yang Lama, Jangan Ragu Investasi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal jajaran pejabat menteri ekonomi pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bahli mengatakan, pemerintahan yang ada di Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan dilanjutkan oleh Prabowo, termasuk untuk jajaran menteri ekonomi. 

"Apalagi insya Allah, kalau katakanlah dipercaya, menteri-menteri ekonominya masih menteri lama. Katakanlah begitu, contoh. Dan ini namanya program berkelanjutan," ujar Bahlil dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) , Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Bahlil pun mengibaratkan sebuah rumah yang memerlukan lahan dan fondasi. Dalam hal ini apa yang sudah ada di pemerintahan Prabowo akan dilanjutkan di era pemerintahan Prabowo. 

"Ibarat rumah, rumah itu bukan baru pembebasan lahan. Lahannya sudah, fondasinya sudah, tiangnya sudah, tinggal dibikin bentuk kecantikan kamar-kamarnya. Itu secara logikanya," ujarnya. 

Sehingga dengan itu, Bahlil meminta kepada para investor untuk tidak ragu menanamkan modalnya di Indonesia. 

"Jadi kalau investor masih ragu, apalagi yang kau dustakan kepada bangsa ini," terangnya.