Rekomendasi Altcoin yang Dijagokan Analis di Bulan Oktober, Auto Cuan!

Ilustrasi Aset kripto
Sumber :
  • Dok: Pintu

Jakarta, VIVA – Alternative coin (altcoin) bisa jadi pilihan tepat bagi para investor pemula atau kepemilikan modal relatif minim mengingat harga Bitcoin sudah sangat tinggi. Tiga altcoin ini layak dipertimbangan Anda mengalokasikan dana investasi untuk menghasilkan cuan tambahan.

Investasi kripto tidak melulu harus membeli koin-koin utama yang populer seperti Bitcoin dan Ethereum. Kedua aset kripto tersebut nampaknya kurang relevan bagi Anda dengan profil keuangan terbatas. 

Pasalnya, harga satu koin Bitcoin sudah seharga Rp 993,60 juta. Sementara, Ethereum senilai Rp 38,24 juta. Hal ini nampak mustahil untuk memiliki aset dengan nilai yang terlampau mahal meskipun di satu sisi nilainya diprediksi masih terus meningkat.

Namun, Anda tetap bisa berinvestasi aset kripto dengan memilih altcoin yang ramah di kantong. Harga beli koin alternatif ini jelas lebih murah berkali-kali lipat daripada dua koin utama kripto yang sudah tergolong sebagai blue chip.

Ilustrasi Passive Income

Photo :
  • Dokumentasi HaloMoney

Dikutip dari InvestorTrust.id pada Senin (07/10/2024), analis Santiment memprediksi tiga altcoin yang berpotensi menguat signifikan pada bulan Oktober ini. Hal itu karena terdorong adanya perkembangan dan peningkatan permintaan institusional.

1. Ripple (XRP)

Koin Ripple tetap mencatat kinerja baik di saat pasar kripto bergejolak belakangan ini. Sontak menarik minat investor untuk membeli aset XRP ada pengajuan Bitwise.

Harga Ripple sempat anjlok sebesar 15 persen menjadi US$ 0,52 persen pada pekan lalu. Hal ini diakibatkan pengajuan banding Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) karena tuduhan kegagalan hukum yang menjerat altcoin ini sebelumnya. 

Meskipun begitu, pelaku pasar optimis adanya peluang penguatan kembali sebagai pemulihan harga. Investor yakin koin Ripple akan mengalami reli atau dikenal 'Uptober' yang mengerek XRP menembus level US$ 0,60.

2. Aptos (APT)

Bitcoin dan aset kripto.

Photo :
  • Pixabay

Altcoin Aptos juga jadi jagoan yang akan melonjak di bulan Oktober imbas meningkatnya minat di pasar kripto. Aptos Labs mengejutkan investor dengan mengakuisisi HashPallete yang menandai masuknya ke pasar Web3 Jepang.

Perusahaan penyedia Aptos juga menjalin kemitraan dengan dana pemerintahan AS untuk membangun blockchain Aptos guna meningkatkan efisiensi. Analis memprediksi koin Aptos akan melesat menjadi US$ 20 usai serangkaian langkah tersebut.

3. Chainlink (LINK)

Aset kripto yang diproyeksi akan menguat di bulan ini adalah Chainlink. Altcoin LINK menunjukkan tren kenaikan selama beberapa pekan terakhir. Lonjakan jelas terlihat setelah bermitra dengan SWIFT untuk berintegrasi dengan TradFi.

Sebelumnya, altcoin ini berhasil membangun kolaborasi blockchain-fintech dengan menyatukan jaringan blockchain dengan yayasan perusahaan. Pencapaian tersebut menjadi sentimen positif di mana pasar semakin yakin dan berminat pada solusi LINK dalam mengintegrasikan blockchain di sektor keuangan.

Artikel ini telah tayang di InvestorTrust.id dengan judul, "XRP, APT, dan LINK Jadi 3 Altcoin Teratas Pilihan Investasi di Oktober Ini."