Bea Cukai Parepare Lepas Ekspor 137,5 Ton Tepung Rumput Laut ke Tiongkok

Bea Cukai lepas ekspor tepung rumput laut
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Parepare kawal ekspor 137.500 kilogram tepung rumput laut atau caragenan milik PT Biota Laut Ganggang (PLG), pada Jumat (04/10). Atas kegiatan eksportasi ini, total devisa ekspor yang dihasilkan mencapai Rp10.741.841.786,00.

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Dawny Marbagio, mengungkapkan bahwa seluruh komoditas ekspor dikemas dalam enam kontainer dengan negara tujuan Tiongkok.

“Tentunya hal ini tak lepas dari peran Bea Cukai Parepare sebagai mitra utama yang senantiasa aktif memberikan asistensi dan layanan yang optimal kepada eksportir,” ujar Dawny.

PT BLG merupakan eksportir pengguna fasilitas kawasan berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Parepare. Perusahaan ini berlokasi di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, yang bergerak di sektor industri rumput laut.

Dawny mengungkapkan bahwa Bea Cukai Parepare terus berkomitmen melayani masyarakat agar industri tetap bergerak sehingga roda perekonomian terus berjalan, serta tetap menjalankan fungsi pengawasan untuk melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya dan ilegal.