Hasil dari Kerja Keras yang Baik, JICT Raih Penghargaan Kategori Pendidikan

Penghargaan dari Pelindo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Pelindo mengumumkan perusahaan yang menjadi pemenang TJSL Award 2024. PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih penghargaan untuk kategori pendidikan terkait program Community Involvement and Development (CID).

Direktur Utama PT. JICT Ade Hartono mengatakan aspek pendidikan merupakan pondasi dasar untuk pemberdayaan dan kemajuan masyarakat.    

“Kami sangat bahagia menerima penghargaan ini. JICT berinvestasi dalam program-program pendidikan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat sekaligus bentuk kontribusi riil terhadap program pembangunan berkelanjutan,” ujar Ade saat menerima penghargaan TJSL Award di Bali, pada Kamis (3/10/2024). 

Menurutnya penghargaan tersebut adalah hasil kerja keras, dedikasi dan kolaborasi dari berbagai stakeholders JICT. 

“Tentunya kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif program pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan, terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak guna meningkatkan akses dan kualitas pendidikan,” kata Ade.

Lebih jauh Ade mengatakan selain bidang pendidikan, JICT juga aktif dalam program pengurangan limbah dan emisi untuk inisiatif gerakan hijau. 

“Saat ini JICT sedang  menuju pelabuhan hijau. Hampir seluruh equipment di JICT sudah tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil melainkan Listrik dan energi terbarukan lainnya. Ditambah dengan sosialisasi di masyarakat lewat program kegiatan penanaman pohon, pengolahan limbah minyak dan program kampung iklim,” kata Ade.