Aset Kripto Ini Diproyeksi Meraup Laba hingga 283 Persen pada Oktober, Jadi Bulan Paling Cuan

Shiba Inu.
Sumber :
  • The Scotsman

Jakarta, VIVA β€“ Selain Bitcoin (BTC) dan Ethereum, Anda bisa memilih Alternative Coin (Altcoin) dan koin meme  sebagai diversifikasi investasi untuk menyimpan kekayaan. Komunitas kripto meramal harga koin meme melesat tinggi di bulan Oktober. 

Bitcoin dan Ethereum sudah tersohor di kalangan penggiat komunitas kripto, khususnya bagi kalangan pemula. Padahal, masih banyak pilihan aset kripto lain yang juga menarik untuk dijadikan sebagai aset investasi maupun trader.

Salah satunya adalah koin meme, Shiba Inu (SHIB). Shiba Inu jadi koin meme paling populer yang diprediksi akan terjadi peningkatan harga signifikan pada bulan Oktober. Ramalan tersebut disampaikan komunitas kripto, SHIB.IO.

"Stop chasing exchanges – it’s time to wake up! as  DeFi is the way (berhenti mengejar bursa – saatnya untuk bangun! karena DeFi adalah jalan keluarnya)," bunyi cuitan yang dikutip dari Crypto News Flash pada Rabu (25/9/2024).

Shiba Inu.

Photo :
  • The Economic Times

Data historis menunjukkan SHIB mengalami lonjakan harga sebesar 283 persen pada Oktober 2023. Hasil tersebut menjadi acuan CryptoRank memprediksi koin Shiba Inu akan mencatat laba rata-rata 283,4 persen dan peningkatan rata-rata 10,4 persen pada bulan Oktober mendatang. 

Kinclongnya kinerja masa lalu koin Shiba Inu menyoroti potensi pertumbuhan yang kuat. Apalagi koin kripto ini sudah membukukan keuntungan tiga digit selama 30 hari terakhir.

Oktober seolah menjadi bulan paling membahagiakan bagi investor dan trader koin Shiba Inu. Koin meme ini selalu mengesankan pasar dengan keuntungan jumbo yang berhasil diraih selama bulan Oktober.

Pada Oktober 2021, SHIB mengalami melejit hingga 833,6 persen yang langsung jadi perhatian di pasar kripto. Oktober secara konsisten menjadi bulan paling cuan karena koin Shiba Inu sukses mencatat pertumbuhan 10,4 persen pada tahun 2022 dan 6,04 persen pada tahun 2023.

Akhirnya, komunitas SHIB menjuluki bulan kesepuluh pada kalender Masehi dengan istilah "Uptober". Meskipun pasar kripto tidak sulit diperkirakan tetapi banyak yang optimis bahwa sejarah dapat terulang kembali pada bulan Oktober ini.

Pimpinan pemasaran Shiba Inu, Lucie, mendorong investor untuk memprioritaskan keuangan terdesentralisasi atau Decentralized Finance (DeFi) dan menjauh dari bursa  saham. Ia menyarankan komunitas Shiba Inu mulai menggunakan dompet digital DeFi, dasar-dasar blockchain, dan mengamankan token daripada menggunakan dompet keras alis tabungan dan uang fiat. 

Lucie juga menyoroti keuntungan migrasi token ke Shibarium, blockchain lapis-2 SHIB, yang menawarkan biaya lebih rendah dan transaksi lebih cepat. Upaya gabungan ini menunjukkan Shiba Inu bersiap untuk lebih dari sekadar aksi harga, dengan pengembangan strategis yang ditujukan untuk meningkatkan perannya dalam lanskap DeFi.

Bitcoin, Etherium, dan aset kripto.

Photo :
  • Business Today

Pemimpin ekosistem Shiba Inu, Shytoshi Kusama, juga mengisyaratkan pembaruan menarik yang disampaian saat menghadiri konferensi di Singapura. Kusama membeberkan dua pekan ke depan akan mengungkap perkembangan signifikan bagi ekosistem Shiba Inu. 

Pernyataan Kusuma memicu spekulasi tentang peluncuran token TREAT yang telah lama dinantikan dan rantai privasi lapis-3. Kusama mengklaim kebaruan berfokus pada 'privasi' sehingga dapat memainkan peran kunci dalam pertumbuhan koin meme di masa mendatang.