Arutmin Indonesia Serahkan 270 Beasiswa dalam Program CSR Kintap Cerdas

iLUSTRASI mengejar pendidikan.
Sumber :
  • vstory

Jakarta, VIVA – PT Arutmin Indonesia, anak perusahaan dari PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), telah menyerahkan 270 beasiswa pendidikan melalui program "Kintap Cerdas". Ini merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR

Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dan mencegah anak-anak putus sekolah di sembilan desa di sekitar area tambang. Hal tersebut diungkapkan Lutfi Qolbirokhim selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) Kintap.

"Melalui program ini, generasi muda diharapkan dapat mengembangkan potensinya dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Rabu 25 September 2024.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di SMPN 2 Kintap dan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Camat Kintap, serta perwakilan sekolah dan Arutmin. 

Beasiswa yang diserahkan berupa perlengkapan pendidikan seperti seragam, sepatu, tas, dan alat tulis, dengan total nilai sebesar Rp176 juta.

Sebagaimana diketahui, "Kintap Cerdas" ini merupakan program yang menjadi bagian dari komitmen Arutmin dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah operasinya.

Sementara itu, Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, juga menambahkan bahwa BUMI mendukung penuh inisiatif Arutmin ini, sebagai bagian dari upaya memperkuat program CSR dan mendukung pengembangan serta pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.