Investor Asal China Akhirnya Garap Proyek di IKN, Rogoh Kocek Rp 500 Miliar

Istana Negara IKN, Melihat Lebih Dekat Wajah Ibu Kota Nusantara (IKN)
Sumber :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

Jakarta, VIVA – Investor asing akhirnya mulai berinvestasi dalam proyek pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN). PT Delonix Bravo Investment, perusahaan asal China akan menjadi salah satu investor asing perdana di IKN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Delonix Bravo Investment akan membangun hotel, apartemen, kantor dan pusat perbelanjaan dengan nilai investasi Rp 500 Miliar. Seremonial peletakan batu pertama atau groundbreaking bakal dilakukan Rabu, 25 September 2024. 

Pembangunan akan dilakukan di lahan seluas 2,42 hektare yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1B.

"Besok, rabu (25 September 2024) Presiden Jokowi meresmikan groundbreaking-nya di IKN," kata Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw, Selasa, 24 September 2024.

Pengalaman menginap dalam kemewahan sepanjang hari di Hotel Delonix Karawang

Photo :
  • ist

Seperti dilansir dari laman resmi perusahaan, Delonix adalah sebuah grup investasi dan pariwisata global, yang telah menerima investasi dari perusahaan investasi terkenal dunia seperti Sequoia Capital dan Ocean Link Management.

Bisnis utamanya berfokus pada sektor konsumen offline seperti hotel, restoran dan ruang tunggu bandara. Dalam portofolio investasinya, Delonix memiliki grup hotel mewah New Century Hotels and Resorts, juga perusahaan inovatif Betterwood Lifestyle Lab. Portofolio investasi grup ini mencakup lebih dari 1,300 hotel yang dikelola dan dikontrak, yang tersebar di berbagai pusat wisata dan bisnis di seluruh dunia, dengan lebih dari 195.000 kamar.

Delonix telah memperluas kehadirannya di pasar perhotelan Indonesia, Singapura, dan Jepang, serta berkomitmen untuk terus mengembangkan pasar hotel di Asia, dengan tujuan menciptakan pengalaman hotel yang baru dan menarik bagi konsumen. 

PT Delonix Group Indonesia yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Delonix Group didirkan tahun 2023 dengan kantor pusat di Jakarta. PT Delonix Group Indonesia memiliki tanggung jawab utama untuk mengembangkan bisnis jaringan hotel di Indonesia.

Pada tahap awal, Delonix Indonesia berencana memperkenalkan dua merek hotel, Ruby Hotel dan Model J Hotel, ke pasar Indonesia dengan fokus pada wilayah Jabodetabek. Tujuan perusahaan untuk menjadi grup hotel terbesar dan terkemuka di Indonesia dalam waktu tiga tahun.