Terima Kunjungan Anindya Bakrie, Menperin: Hey Brother, Ketua Umum Kadin!

[dok. Istimewa]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Ketua umum Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, kembali melakukan kunjungan silaturahmi. Kali ini, Anindya menemui Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

Melalui video singkat yang diterima VIVA Bisnis, keduanya terekam saling bersapa akrab saat bertemu di pintu masuk ruangan Agus Gumiwang. Pun, keduanya kemudian berjabat tangan dan saling berpelukan akrab.

"Hey, brother, Ketua Umum (Kadin), apa kabar?" kata Agus Gumiwang sambil menyalami Anindya di kantornya, Kamis, 19 September 2024.

"Ini sahabat juga nih," ujar Agus Gumiwang sambil menyalami beberapa orang yang turut dalam rombongan Anindya Bakrie.

Setelah saling menyapa, mereka pun kemudian masuk ke dalam ruangan kerja Agus Gumiwang untuk melakukan pembicaraan.

Diketahui, beberapa jam sebelumnya Anindya juga sudah melakukan kunjungan kepada Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas, di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta. Keduanya terekam saling bersapa akrab saat bertemu di ruangan Zulhas, untuk kemudian berjabat tangan dan saling menyapa.

Anindya awalnya terlihat menunggu kedatangan Zulhas. Tak lama kemudian, momen menunggu putra sulung Aburizal Bakrie itu lalu disapa Zulhas dengan panggilan kekeluargaan yang akrab.

"Adikku," seru Zulhas menyapa Anindya di kantor Kemendag, Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

"Pak Menteri," balas Anindya sambil melayangkan hormat dan berjalan menghampiri Zulhas.

"Ketua Kadin yang baru," kata Zulhas sambil menjabat tangan Anindya Bakrie.

"Alhamdulillah," ujar Anindya.

Keduanya pun lantas beranjak menuju ruang pertemuan yang ada di kantor Zulhas tersebut. Usai pertemuan, Anindya ingin mengundang Zulhas untuk hadir dalam acara sarasehan bersama anggota-anggota Kadin Indonesia, yang terdiri dari Kadin Daerah (Kadinda) dan Asosiasi/ Himpunan (Anggota Luar Biasa/ ALB).

Sarasehan akan mengangkat diskusi mengenai perekonomian dan perdagangan melanjutkan pemerintahan Jokowi-Am’ruf Amin dalam menyambut pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.