Laba Bersih Semester I Naik 23 Persen, Astra Graphia Bidik Pertumbuhan Positif di 2024

Astra Media Day 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA – Direktur PT Astra Graphia Tbk, Trivena Nalsalita menargetkan kinerja perusahaan hingga akhir tahun 2024 tumbuh dengan baik dan stabil. Hal ini seiring dengan laba bersih perusahaan di semester I-2024 yang tumbuh 23 persen secara year to date (ytd).

Trivena mengatakan, untuk menumbuhkan kinerja perusahaan hingga akhir tahun ini, pihaknya akan mendorong bisnis portofolio.

"Kami belum bisa sampai akhir tahun (target laba bersih), kalau kita lihat first half growth 23 persen. Sebagai perusahaan Astra diharapkan tumbuh dan sustain, kami selalu mendorong untuk bisnis portofolio," ujar Trivena dalam acara Astra Media Day 2024 Rabu, 18 September 2024.

Astragraphia

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan, untuk mendorong kinerja perusahaan hingga akhir tahun ini pihaknya akan terus melakukan digitalisasi, dan memanfaatkan peluang dari IT. 

"Kami melihat ceruk peluang dari sisi kebutuhan di B to B, workflow automation. Untuk IT kami melihat profitability lebih baik, professional services, kita melihat strategi ini lebih baik service itu lebih baik di dunia IT," imbuhnya.

Trivena melanjutkan, tumbuhnya laba perusahaan di semester I-2024 ini terbesar berasal dari bidang jasa dan sewa. Untuk sewa, sebagian besar untuk sewa mesin-mesin di Fujifilm.

"Sewa itu sebagian besar untuk sewa mesin-mesin Fujifilm dan jasa itu juga ada di agit. Lalu sudah mulai mengecil untuk menjual barang dan mendapatkan proyek," imbuhnya.