Sebagai Pengusaha, Prabowo Siap Jadi Investor IKN

Momen Presiden Jokowi Bersama Prabowo Jalan Santai di Depan Istana Garuda IKN
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Penajam Paser UtaraPresiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengaku bakal melanjutkan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bahkan, Prabowo siap menjadi salah satu investor untuk pembangunan IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

“Salah satu investor, saya sendiri sebagai pengusaha,” kata Prabowo dikutip pada Senin, 12 Agustus 2024.

Momen Presiden Jokowi Bersama Prabowo Jalan Santai di Depan Istana Garuda IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Kemudian, Prabowo menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan, bahkan menyelesaikan proyek IKN tersebut. Hanya saja, kata dia, pembangunan ibu kota ini bukan pekerjaan yang sebentar tapi membutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun, ia yakin ibu kota ini bisa berfungsi sekitar 5 tahunan.

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan, bahwa saya bertekad untuk melanjutkan, kalau bisa menyelesaikan. Walaupun kita sadar pembangunan ibu kota itu bukan pekerjaan yang sebentar, pekerjaan lama, yang berat. Tapi saya percaya dalam 3, 4, 5 tahun fungsi daripada ibu kota ini sudah bisa berjalan,” jelas Menteri Pertahanan ini.

Sebagai seorang pengusaha, Prabowo juga melihat optimisme daripada penyelesaian pembangunan IKN Nusantara ini.

“Saya bukan orang teknik tapi saya empiris, saya juga orang lapangan, saya juga banyak membangun. Saya kira kalau kita lihat, optimis ya dan nanti akan kelihatan betapa manfaat daripada pemindahan ini walaupun nanti tentunya banyak yang masih harus kita kerjakan,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah Prabowo akan berkantor di IKN, tentunya mengikuti aturan yang menyebut bahwa Presiden Republik Indonesia harus berada di ibu kota. “Kalau ibu kota, ya presiden ada di ibu kota,” tegas dia.