Teken MoU, J Trust Bank Dukung Persija Jakarta di Liga 1 Musim 2024-2025

J Trust Bank kolaborasi dengan Persija [dok. Humas J Trust Bank]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT J Trust Bank Indonesia Tbk (BCIC) alias J Trust Bank meneken nota kesepahaman (MoU) dengan klub bola Persija Jakarta. Ini disebut sebagai bentuk dukungan bagi ‘Sang Macan Kemayoran’ dalam menghadapi Liga 1 musim 2024-2025.

Direktur Bisnis BCIC, Widjaja Hendra mengatakan, dukungan dana segar dari J Trust Bank ke Persija diharapkan akan mampu membantu Persija menjalani musim kali ini, sekaligus membangun kemitraan yang dapat memberikan efek positif bagi kedua belah pihak.

"Kami sangat senang bisa ikut mendukung industri olah raga dan komunitas pendukungnya, khususnya Persija," kata Widjaja dalam keterangannya, Rabu, 31 Juli 2024.

Bank J Trust.

Photo :
  • Dokumentasi Bank J Trust.

Meski demikian, J Trust Bank belum mengungkapkan berapa total guyuran dana segar kepada Persija pada dukungannya kali ini. Widjaja hanya memastikan bahwa J Trust Bank telah mempersiapkan program Tabungan Khusus untuk Jakmania dan fans Persija pada umumnya.

"Yaitu (tabungan) Tora Persija, dengan beragam keuntungan yang sangat menarik bagi para fans Persija," ujarnya.

Dengan dukungan ini, nantinya logo J Trust Bank akan terpampang di sisi depan jersey para pemain Persija. Penempatan logo tersebut merupakan visualisasi bahwa J Trust Bank menyokong perjuangan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Tentunya untuk meraih hasil terbaik di setiap laga pertandingan Liga 1, seiring adanya harapan lain bahwa jumlah nasabah J Trust Bank bisa bertambah hingga 80 ribu nasabah dan mengerek citra merek (branding awareness) J Trust Bank itu sendiri," ujarnya.

Senada, Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengatakan, sinergi dan kemitraan Persija dengan J Trust Bank ini, sebenarnya telah terjalin lama dan telah memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak.

“Juga semakin mengokohkan langkah Persija di musim liga tahun ini, dan tentunya kami berharap bahwa dukungan ini akan terus berlanjut di masa-masa mendatang,” ujarnya. 

Diketahui, J Trust Bank mencatatkan laba bersih senilai Rp 86,49 miliar pada kuartal II- 2024. Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, Laba bersih perseroan ditopang oleh perolehan kredit bruto senilai Rp 27,12 triliun pada kuartal II- 2024, atau tumbuh 24,97 persen secara year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp 21,70 triliun.

Fukadai menjelaskan, perseroan juga merekam dua tonggak sejarah baru pada kuartal II- 2024, yaitu berupa peningkatan kapasitas pada digital perbankan.

"Internet dan mobile banking kami hadir dengan fitur dan tampilan baru yang tentunya diperuntukkan memenuhi kebutuhan dan meningkatkan layanan kepada nasabah kami," ujarnya.