Konvoi Naik Motor, Jokowi Resmikan Jembatan Penghubung Kota Balikpapan ke IKN

Presiden Jokowi Meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kalimantan Timur
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Kalimantan TimurPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Minggu, 28 Juli 2024. Tampak, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana saat meresmikan jembatan tersebut.

Kata Jokowi, Jembatan Pulau Balang ini merupakan penghubung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita resmikan infrastruktur pendukung IKN Nusantara, kita resmikan Jembatan Pulau Balang,” kata Jokowi.

Menurut dia, Jembatan Pulau Balang ini menyeberangi Teluk Balikpapan yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara atau juga Provinsi Kalimantan Timur ke Kalimantan Selatan.

“Jembatan ini dibangun sejak 2015 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,43 triliun,” ujarnya.

Untuk menuju ke lokasi peresmian, Jokowi mengendarai sepeda motor konvoi bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan influencer. Menurut dia, jalan tol yang dilintasinya cukup mulus.

Presiden Jokowi Naik Motor Cek Jalan Tol Menuju Jembatan Pulau Balang, Kaltim

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni.

Sedangkan, influencer yang ikut kunjungan kerja ke IKN Nusantara antara lain Nagita Slavina, Irwansyah, Ananda Omesh bersama istrinya Dian Ayu Lestari, Gading Marten, Atta Halilintar bersama istrinya Aurel Hermansyah, serta Youtuber Wilile Salim.

“Tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100 persen, tadi mulus dan nyaman,” ucapnya.