Aplikasi Live Streaming untuk Gamers yang Bisa Hasilkan Saldo Dana Gratis, Mau Coba?

Ilustrasi orang sedang bermain game online
Sumber :
  • Freepik

VIVA –  Kini, bermain game bukan hanya sebatas hobi saja. Kalangan gaming sangat mungkin untuk memperoleh saldo dana gratis dari kegiatan bermain game tersebut. Terbukti beberapa gamers menjadi atlet profesional atau pro player di industri e-sport.

Tak hanya itu, keberadaan live streaming atau siaran langsung dapat dimanfaatkan bagi gamers untuk mendapat penghasilan tambahan. Banyak platform sosial media yang mempunyai mempunyai fitur ini bahkan beberapa aplikasi khusus dibuat untuk melakukan live streaming. 

Lantas memungkinkan para streamer (orang yang melakukan live streaming) untuk menyiarkan konten mereka secara langsung kepada pengguna lain secara luas sekaligus meraup saldo dana gratis dari penonton. Berikut rekomendasi aplikasi live streaming untuk kalangan pecinta game untuk hasilkan cuan.

Ilustrasi menyunting video di ponsel.

Photo :
  • Creative

Aplikasi Live Streaming untuk Gamers

1. Streamcraft

Streamcarft merupakan aplikasi siaran langsung yang dapat dimanfaatkan gamers untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain game. Live streaming para pecinta game menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat game. Dengan menonton streamer gaming, penonton "mencontek" dan mendapatkan trik untuk memenangkan sebuah permainan. 

Streamer akan memperoleh saldo dana gratis dari penonton yang memberikan hadiah (gift) selama sesi siaran langsung. Hadiah virtual ini dapat ditukar menjadi uang. Semakin populer streamer maka potensi memperoleh hadiah semakin terbuka lebar yang otomatis membuat pendapatan bertambah.

Ilustrasi main game online.

Photo :
  • Pexels/RDNE Stock Project

2. Nimo TV

Nimo TV jadi salah satu aplikasi streaming yang terkenal di kalangan komunitas gaming. Aplikasi siaran langsung mendukung pecinta game untuk melakukan beragam jenis permainan, seperti PUBG, Mobile Legends, hingga Free Fire. Bahkan Nimo TV juga dapat menyiarkan pelaksanaan turnamen game online. 

Tak hanya sekadar untuk seru-seruan bermain game saja, gamers juga bisa mendapatkan cuan dari kegiatan live streaming itu. Saldo dana gratis akan diperoleh dengan menarik pengikut serta penonton (viewers) yang menonton siaran lanngsung tersebut. 

3. Facebook Live

Facebook Live merupakan fitur yang ada pada aplikasi Facebook. Di mana pengguna dapat melakukan siaran langsung berupa tanya jawab, membacakan komentar netizen, hingga menampilkan berbagai konten termasuk gaming. 

Cara menghasilkan saldo dana gratis dari Facebook Live adalah streamer menambahkan tombol donasi dan iklan selama live streaming berlangsung. Dana yang terkumpul akan langsung masuk ke kantong pribadi kamu tanpa harus dikonversi seperti kebanyakan aplikasi lainnya.

4. Twitch 

Sejak awal, Twitch memang diperuntukan bagi gamers yang ingin melakukan siaran langsung. Seiring berjalannya waktu, aplikasi live streaming itu juga menampilkan ragam konten menarik, seperti musik, tari (dance), kuliner, hingga komedi. Untuk memperoleh saldo dana tambahan dari Twitch, kamu perlu menjadi mitra supaya bisa mengonversikan semua ladang penghasilan yang kamu dapatkan dari aplikasi ini.

Beberapa sumber cuan dari Twitch adalah emoji, iklan, bit (gift), sponsor, biaya langganan saluran, dan sebagainya. Sementara jika kamu belum menjadi mitra, kamu hanya bisa mencairkan penghasilan dari Bit saja. Syarat mengonversi Bit menjadi uang jika sudah mencapai minimal USD 100. 

5. BuzzCast

Aplikasi BuzzCast dapat dimanfaatkan kalangan gaming untuk melakukan siaran langsung. Cara memperoleh cuan dari berlian yang diberikan dari penonton. Berlian ini dapat diuangkan sehingga membuka jalan bagi pecinta game untuk memperoleh dana tambahan dengan cara bersenang-senang.

Dengan dedikasi, kreativitas, dan strategi yang tepat, platform live streaming dapat menjadi gerbang menuju kesuksesan finansial. Semangat dan selamat mencoba!