Potensi Pasar Besar, Lion Parcel Incar Layanan Logistik Penjual Online

Lion Parcel [dok. Humas Lion Parcel]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Lion Express alias Lion Parcel berkomitmen untuk membantu para online seller atau penjual online, dalam mengelola urusan logistik pada bisnisnya. Hal itu dilakukan melalui layanan COD Ongkir yang mereka usung.

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, hal itu supaya para seller online itu dapat lebih fokus pada proses penjualan produk dan pengembangan bisnisnya, tanpa harus memikirkan urusan manajemen logistik.

"Karena para online seller, khususnya yang berjualan melalui platform non-marketplace, seringkali merasa kesulitan mengelola urusan logistik seperti perhitungan biaya ongkos kirim dan proses pengiriman," kata Kenny dalam keterangannya, Jumat, 14 Juni 2024.

Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel

Photo :
  • Twitter Lion Air Parcel Jakarta

"Belum lagi adanya kemungkinan ketidaksesuaian perhitungan ongkos kirim yang ditagihkan kepada pelanggan karena kesalahan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat," ujarnya.

Dengan menyadari potensi market yang masih tinggi tersebut, Lion Parcel pun mengembangkan layanan COD Ongkir untuk membantu para online seller dari sisi pengelolaan logistik.

“Secara mekanisme, para pelanggan cukup membayar harga barang kepada seller. Sementara itu, ongkos kirim baru akan dibayarkan oleh pelanggan langsung kepada Lion Parcel ketika barang sudah diterima," ujar Kenny.

Bagi seller, tentu COD Ongkir Lion Parcel akan sangat memudahkan, karena urusan logistik sepenuhnya ditangani oleh Lion Parcel. "Jadi para seller tidak perlu lagi menghitung ongkos kirim dan meminimalisir ketidaksesuaian akibat salah perhitungan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat," kata Kenny.

Sejak diluncurkan, animo para seller terhadap layanan COD Ongkir Lion Parcel sangat tinggi, dengan komoditas yang mendominasi pengiriman oleh produk fesyen, aksesoris, hingga produk kecantikan dan herbal.

Sejalan dengan respon yang positif, Lion Parcel juga turut menyediakan opsi pembayaran Quick Respons Code Indonesian Standard (QRIS) untuk para pelanggan, yang membutuhkan kenyamanan lebih dalam proses pembayaran COD Ongkir Lion Parcel.

Sehingga, hal ini dapat mempercepat proses pembayaran COD Ongkir antara pelanggan dan kurir, serta turut mendukung program digitalisasi yang digadang oleh pemerintah.

“Inovasi layanan COD Ongkir merupakan upaya Lion Parcel mendukung pertumbuhan bisnis para online seller. Sebagai perusahaan logistik yang turut mendukung aktivitas belanja masyarakat secara online, Lion Parcel terus mempelajari kebutuhan pasar agar dapat menghadirkan layanan yang relevan," ujarnya.