Taspen Gandeng BPR DP Taspen Perluas Pelayanan Bagi Peserta
- Dokumentasi Taspen.
Jakarta – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) gandeng PT Bank Perekonomian Rakyat Dana Pensiun TASPEN (BPR DP Taspen) meningkatkan kualitas program dan keandalan pelayanan bagi peserta. Komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).
Kerja sama itu terkait Pemasaran Produk Mitra Bayar Pada Kantor Cabang Taspen. Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan peserta sebagai kantor pembayaran manfaat, sekaligus mendapatkan informasi mengenai seluruh produk BPR DP Taspen pada 27 kantor cabang Taspen.
“Kerja sama ini juga memberikan pilihan yang lebih beragam bagi peserta untuk memilih kantor bayar sesuai dengan keinginan melalui BPR DP Taspen, selain dari beberapa Bank Himbara yang terdaftar sebagai Mitra Bayar Taspen,” ujar Corporate Secretary Taspen, Yoka Krisma Wijaya dikutip dari keterangannya, Selasa, 14 Mei 2024.
Menurut dia, dengan kerja sama ini, kini terdapat 45 Mitra Bayar Taspen yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun BPR DP TASPEN terletak pada 27 Kantor Cabang (KC) Taspen.
“Semoga kerja sama ini dapat mendukung komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan yang andal dan dekat dengan seluruh peserta Taspen. Ke depan, Taspen akan terus mendekatkan diri dengan seluruh peserta guna meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan produk dan layanan sesuai kebutuhan masyarakat,” tegasnya.
Selain keperluan pengurusan layanan dan produk Taspen, para peserta juga dapat mengakses beberapa produk BPR DP Taspen. Antar lain pembukaan rekening pembayaran pensiun maupun berbagai produk kredit perbankan.
“Taspen dan seluruh Mitra Bayar senantiasa mematuhi seluruh ketentuan perbankan, asuransi dan perlindungan data pribadi yang berlaku di Indonesia,” tambahnya.
Dia pun menegaskan, Taspen senantiasa menjamin kerahasiaan data dan keamanan data setiap peserta, sehingga seluruh data personal peserta hanya bisa diakses secara lengkap oleh peserta yang bersangkutan. Taspen menjamin hal ini agar seluruh proses klaim dan non klaim peserta menjadi mudah, aman, akurat, dan nyaman.