Pandemi Melandai, JCB Gandeng OTA Genjot Pertumbuhan Kredit

Ilustrasi kartu kredit.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bisnis – Penerbit kartu kredit asal Jepang, JCB, menggandeng Online Travel Agent (OTA) hingga event-event international untuk mendorong pertumbuhan kredit. Salah satunya adalah Traveloka hingga meningkatkan jumlah merchant JCB di Singapura

Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi menjelaskan, penambahan merchant tersebut dilakukan karena Singapura merupakan salah satu negara pendorong ekonomi pasar di ASEAN. Akhir tahun ini yang disoroti adalah gelaran Star Island Countdown 2022-2023. 

“Singapura, negara yang merupakan kekuatan pendorong di pasar ASEAN secara keseluruhan,” kata Takumi Takahashi dikutip dari keterangannya, Jumat, 4 November 2022.

Ilustrasi Pengguna Kartu Kredit.

Photo :

Sementara itu menurutnya, Indonesia di tahun 2022 Indonesia menjadi negara sebagai penyumbang wisatawan terbesar nomor 2 yang berwisata ke Singapura. Khususnya, selama periode Januari–Juni 2022, yaitu sebanyak 282.000 orang. 

Lonjakan signifikan ini terjadi setelah menurunnya wabah COVID-19 yang terjadi hampir 3 tahun terakhir. Momen tersebut pun dimanfaatkan perusahaan untuk meningkatkan jumlah kredit, utamanya dalam kategori perjalanan dan hiburan. 

Dia menjabarkan, benefit yang bisa diperoleh pemegang kartu kredit JCB, yakni dapat menikmati berbagai keuntungan selama berwisata di Singapura. Seperti diskon hingga Rp 500.000 untuk tiket pesawat.  

“Pemegang kartu kredit JCB, mereka bisa mendapatkan kemudahan dan manfaat berpesta malam tahun baru di Singapura,” jelas Takumi.

Ilustrasi kartu debit/kredit

Photo :

Takumi menambahkan, meyakini program ini akan menjadi ide inspirasi liburan akhir tahun bagi para pemegang kartu kredit JCB. Sebab, mereka dapat menikmati keuntungan yang ditawarkan.

“Kami secara khusus membuat program ini untuk pemegang kartu kredit JCB Indonesia dengan bermitra dengan merek besar yang disukai sebagian besar pelanggan kami,” ujar dia.