Taspen Gandeng Pos Indonesia Tingkatkan Layanan Digital ke Peserta
- vivanews/Andry
VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). Komitmen tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia.
Penandatanganan kerja sama antara keduanya terkait dengan digitalisasi pelayanan dan pembiayaan pensiunan ASN peserta Taspen. Sinergi ini diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun serta mempermudah pembayaran klim yang dilakukan.
"Kerja sama ini merupakan bukti nyata bahwa Taspen terus berupaya melakukan inovasi digital untuk melayani seluruh peserta di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Taspen A N S Kosasih, di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Rabu, 23 Februari 2022.
Dia menjabarkan, kerja sama ini merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan andal dan memudahkan para pensiunan ASN, khususnya yang berada di daerah pelosok. Digitalisasi ini guna memastikan tidak terjadinya kerumunan saat pengambilan dana pensiun di loket pembayaran Posindo.
"Hal ini selaras dengan misi Taspen yang berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik dan andal serta unggul dalam inovasi bisnis dan transformasi digital. Dengan jaringan kantor cabang Posindo yang ada di seluruh pelosok Indonesia, dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta di seluruh Indonesia,” tegasnya.
Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi memastikan, Posindo akan berupaya untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh peserta Taspen. Serta sesuai dengan standar pelayanan dari Taspen kepada pesertanya.
"Hadirnya layanan digital dalam kondisi pandemi ini tentunya sangat memberikan kemudahan bagi peserta," singkatnya.