BRINS Dapat Penghargaan Digital Media Terbaik 2021 Gara-gara Ini
- Humas BRI
VIVA –PT BRI Asuransi Indonesia meraih penghargaan The Best Digital Media sebagai gold winner pada acara The Best Contact Center Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).
Head of Public Relations & Marcomm BRINS, Rifky Zul Fauzan dalam keterangannya menyatakan, kampanye yang kami usung pihaknya mengangkat tema ‘From Micro to Hero’. Yaitu Bagaimana memberdayakan dan meliterasi masyarakat mikro melalui digital media yang dimiliki perusahaan agar bisa berkontribusi lebih pada perekonomian.
"Karena sesungguhnya merekalah pahlawan devisa negara dengan kontribusi terbesar bagi perekonomian negara,” ujar Rifky dikutip, Rabu, 27 Oktober 2021.
Rifky melanjutkan, penghargaan ini merupakan penyemangat bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah. Apalagi penghargaan ini didapatkan dalam momen yang pas di bulan inklusi keuangan yang ditetapkan OJK.
"Kami akan terus melakukan terobosan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan untuk me-reach the unreached,” tambahnya.
Baca juga: Dua Anak Tertembak KKB di Intan Jaya Papua, Satu Meninggal Dunia
Penghargaan ini diraih BRINS setelah melalui berbagai prosesi penjurian program kerja dalam menggunakan kanal media digital. Sebagai media pelayanan pelanggan yang berdampak pada bisnis dan operasional contact center.
Penilaian diketahui berdasarkan, analisis, key activities, pecapaian yang telah dicapai selama satu tahun terakhir dan sesi interview oleh juri perwakilan dari berbagai negara Asia. Di antaranya Jepang, Hong Kong dan Singapore.
Dalam aplikasinya, BRINS sendiri tengah memaksimalkan digital media sebagai medium komunikasi utama saat ini kepada masyarakat umum. Rerutama juga nasabah BRINS yang tersebar di seluruh Indonesia.
Lebih lanjut menurutnya, BRINS juga terus aktif memberikan informasi sebagai upaya literasi kepada generasi milenial. Mengenai pentingnya mempunyai proteksi sejak dini dan asuransi dapat dijangkau dengan mudah dan cepat yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Virtual assistant Melisha, juga menjadi salah satu bagian dari digital media BRINS yang dapat dijangkau melalui Whatsapp dan Telegram terus aktif melayani dan memberikan informasi kepada nasabah BRINS seluruh Indonesia selama 24 jam.
Selain itu, BRINS juga fokus pada asuransi mikro dan terus memaksimalkan komunikasi dengan para pelaku UMKM dengan mudah dan dapat menjualnya kepada sesama pelaku UMKM.
“Kami memahami setiap segmentasi yang kami tuju dan kami menyiapkan berbagai campaign agar informasi yang kami sampaikan tepat sasaran dan bisa memberikan perlindungan terbaik bagi nasabah kami," tegasnya.