Viral ATM-nya Tidak Bisa Digunakan, Bank Mandiri Ungkap Alasannya
- Istimewa
VIVA – PT Bank Mandiri Tbk angkat suara terkait kondisi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nya yang viral di media sosial, akibat tidak berfungsi dan ditempeli kertas informasi mengenai tidak beroperasinya ATM tersebut.
Kabar itu viral setelah gambar ATM diposting oleh akun Twitter @BiLLYKHAERUDIN. Unggahannya tersebut sampai-sampai di respons oleh Komisaris Utama Bank Mandiri Chatib Basri melalui akunnya @ChatibBasri.
Ketika dikonfirmasi VIVA, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rully Setiawan menjelaskan, kondisi itu disebabkan usaha Mandiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dengan menarik ATM yang sudah melewati masa operasi.
"Bank Mandiri berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi. Salah satunya dengan menarik beberapa ATM yang sudah melewati masa operasi," tutur dia, Sabtu, 26 September 2020.
Baca juga: Aplikasi Mandiri Online Error, Apa Penyebabnya?
Meski demikian, Rully melanjutkan, nasabah maupun masyarakat umum tetap dapat melakukan transaksi di ATM-ATM Bank Mandiri atau ATM Merah Putih Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) lainnya yang terdekat.
Selain itu, dia juga menyarankan nasabah untuk melakukan transaksi di Mandiri Online yang saat ini telah dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah dan dilengkapi fitur biometric login maupun face recognition untuk menjamin keamanan transaksi.
"Mandiri Online versi terbaru juga dapat menampilkan seluruh informasi simpanan atau pinjaman pengguna secara terperinci. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi Mandiri Call 14000," ujar Rully.