ARB Ingin Calon Ketua Umum Golkar Debat di Televisi

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie didampingi Wakil bersama Agung Laksono dan Ketua DPD GOlkar Jakarta Yorrys Raweyai beberapa waktu lalu, Jumat (19/2/2016).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menyampaikan keinginan agar setiap calon ketua umum (caketum) Golkar yang akan memperebutkan kursi dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) mendatang akan mengikuti debat publik. Debat itu pula diminta disiarkan oleh stasiun televisi nasional.

"Setiap calon ketua umum harus dinilai tingkat pengertiannya terhadap tahapan-tahapan pembelajaran yang telah dilalui setiap kader Partai Golkar," kata ARB dalam Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Golkar yang diselenggarakan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 7 April 2016.

ARB mengatakan bahwa dalam debat nantinya, setiap calon ketua umum harus menyampaikan strategi terkait Visi 2045: Negara Kesejahteraan. Visi tersebut sebelumnya sudah dicanangkan ARB.

ARB menilai, visi itu merupakan peta jalan bagi Partai Golkar untuk bisa mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki kesejahteraan, yang bersatu, maju, mandiri, adil, dan sejahtera.

"Menjadi kewajiban ketua umum untuk ikut serta dan memberi tahu kepada publik apa yang diharapkannya bagi negara Indonesia pada 2045," tutur ARB.

Munaslub Partai Golkar rencananya digelar di Bali. Sebelumnya, sejumlah kader teras sudah menunjukkan siap maju memperebutkan posisi pucuk pimpinan partai itu. Di antaranya Ade Komarudin, Setya Novanto, Idrus Marham, Nurdin Halid, Aziz Syamsuddin, dan Airlangga Hartarto.