Golkar Sebut Survei Kepercayaan Publik Tinggi pada Prabowo Modal Awal yang Baik

Arsip foto - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji.
Sumber :
  • ANTARA/Zumrotun Solichah

Jakarta, VIVA - Survei Indikator Politik Indonesia memperlihatkan sebanyak 85,3 persen responden meyakini Presiden Prabowo Subianto mampu memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Hal tersebut diklaim dari jajak pendapat yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik kepada 1.200 orang di Seluruh Indonesia pada 10-15 Oktober 2024, lima hari sebelum Prabowo Subianto dilantik menjadi presiden.

"Ini merupakan modal awal yang sangat baik bagi pemerintahan Pak Prabowo-Gibran," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji kepada awak media di Jakarta, Senin, 28 Oktober 2024.

Sarmuji mengatakan Prabowo akan lebih leluasa dalam menjalankan programnya dengan keyakinan publik yang cukup tinggi itu. "Dengan kepercayaan yang tinggi Pak Prabowo dapat lebih leluasa menjalankan program prioritasnya," ujar Ketua Fraksi Golkar DPR RI itu.

Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sarmuji memandang Prabowo menunjukkan keseriusannya dalam memimpin negara. Dia mengungkit apa yang disampaikan Prabowo pada awal kepemimpinannya telah mengambil hati masyarakat kebanyakan.

"Pak Prabowo berhasil menunjukkan keseriusan dalam memimpin negara. Beberapa pidato Pak Prabowo saat pelantikan dan pasca pelantikan bertaut dengan perasaan rakyat kebanyakan," imbuhnya.